Keuntungan pembuatan dan perpanjang SIM Online

SIM Online - kalau kita mendengar kata " online " berarti kegitan yang dilakukan dengan internet dan barang akan sampai kepada kita dengan sendirinya.

proses pendaftaran SIM Online


namun tidak dengan SIM online, anda tidak bisa hanya daftar lewat http://sim.korlantas.polri.go.id. kemudian pak Pos datang kerumah mengantarkan SIM anda.

perlu untuk dipahami terlebih dahulu bahwa perpanjang atau pembuatan SIM secara Online adalah hanya pada "proses pendaftarannya saja yang online", untuk proses bayar, foto,tanda tangan,test, tetap memerlukan kehadiran anda di Polres.

kalo bayar mungkin bisa tranfer, coba kalo test drive bagi pembuat SIM baru, apa bisa lewat online, tentu tidak kan.

diberlakukannya pembuatan atau perpanjangan SIM secara Online memang untuk mencegah praktek Pungli serta mensukseskan program SABER pungli,

Melalui SIM online ini anda bisa mendaftarkan diri untuk perpanjang atau pembuatan SIM entah dari mana asal anda, kemudian anda bisa melakukan proses perpanjangan dan pembuatan SIM pada Polrestabes terdekat dari domisili anda saat ini.
Baca juga:

Perpanjang SIM, cepat, mudah dan murah

Cara mudah dan cepat tebus surat tilang tanpa antri panjang

Perpanjang STNK kota bekasi mudah cepat murah
kita bayangkan jika orang sulawesi merantau ke bekasi, saat ini SIM masa berlaku sudah habis, sebelum ada perpanjangan SIM online maka orang yang bersangkutan perlu pulang kampung hanya untuk memperpanjang SIM yang sudah habis tersebut, sangat super super merepotkan bukan.

namun dengan adanya perpanjang dan Pembuatan SIM secara Online ini maka kita tidak perlu untuk pulang kampung hanya untuk urusan perpanjang dan pembuatan SIM baru.

Proses pembuatan dan perpanjang SIM sudah lengkap ada di website polri.

jadi dapat kita tarik kesimpulan tentang keuntungan dari perpanjang dan pembuatan SIM online ini antara lain:

Keuntungan perpanjang dan pembuatan SIM Online


1. Pembuatan dan perpanjang SIM bisa dilakukan di mana saja diseluruh Indonesia.
Dengan bisa dibuat dan diperpanjangnya SIM secara online saudara-saudara kita yang berada jauh dari kampung halaman tidak perlu lagi harus pulang kampung untuk mendapatkan SIM.

2. Menghilangkan praktek Percaloan.
dengan adanya SIM ONline ini paling tidak percaloan akan berkurang banyak, karena masyarakat bisa dengan mudah mengurus dan mendapatkan sim secara sendiri.

Semakin mudah bukan untuk mendapatkan dan memperpanjang SIM, tidak ada alasan lagi untuk tidak memperpanjang atau tidak memiliki SIM dengan banyaknya kemudahan yang sekarang bisa diperoleh untuk mendapatkan SIM. terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan pembuatan dan perpanjang SIM Online"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!