Perpanjang SIM Online di bekasi cepat,mudah dan murah tanpa calo

Polres tempat perpanjang SIM
Salam jumpa kembali dengan maraska, untuk artikel kali ini saya ingin membagi pengalaman dalam memperpanjang SIM A dan C yang saya anggap selama ini mahal dan lama.kenapa perlu diperpanjang? agar dijalan anda tidak kena tilang, namun bila anda terkena tilang bisa baca tips cara menebus tilang yang murah dan cepat di artikel berikut.

Baca Juga : Cara mudah dan cepat menebus surat tilang

Ok langsung saja pagi ini saya berniat untuk memperpanjang sim C yang tinggal beberapa hari lagi akan mati serta SIM A yang masih sekitar 2 bulan lagi akan habis namun sekalian jalan saja, saya ikutkan agar diperpanjang.

Syarat perpanjang SIM

beberapa syarat yang mesti anda siapkan untuk melakukan perpanjangan sim ini adalah
1. KTP domisili
2. SIM asli, bila hilang anda ganti dengan surat keterangan hilang dari kantor polisi terdekat dilampirka fotocopy sim tersebut
3. Fotocopy KTP menjadi 4 lembar
4. Uang, hehehe

pada kesempatan kali ini saya ingin melakukan perpanjangan SIM dengan mengurus sendiri tanpa perantara jasa pembuatan sim, karena saya juga penasaran seberapa besar biaya yang harus saya keluarkan untuk melakukan perpanjangan SIM ini baik SIM A ataupun SIM C.

Alur perpanjangan SIM
Setelah sampai pada polres setempat tidak kurang banyak yang menawari jasa untuk pengurusannya namun saya sudah bertekad untuk melakukannya sendiri, jadi mereka saya acuhkan saja.

langsung jalan percaya diri menuju gerbang polres dan langsung dicegat polisi, mau kemana, urus apa? perpanjang SIM pak jawab saya, Harus kesana dulu mas.

agar anda tampak sudah pintar dan paham dengan prosesnya dan tidak terlihat bodoh seperti saya, maka saya akan share pengalaman saya, berikut alur-alur yang mesti anda lewati.

1. Test kesehatan

baik bikin baru atau perpanjang, anda wajib menuju ke tempat test kesehatan, biasanya akan dilakukan test mata, dsb. namun pada kesempatan kali ini saya hanya diberi bukti lulus test dengan biaya Rp. 25.000

2. Loket Bank

setelah dari test kesehatan anda harus menuju loket bank untuk membayar biaya perpanjang SIM, besarnya biaya tersebut adalah SIM C = Rp 75.000, SIM A Rp.80.000

3. Bayar Asuransi

hanya butuh beberapa menit saja saat membayar di Bank, kemudian anda harus membayar Asuransi bhayangkara sebesar Rp.30.000 untuk semua kategori SIM.

4. Loket SIM Online

setelah semua biaya terlunasi saatnya anda menuju ke loket sim Online untuk mendapatkan formulir perpanjang SIM yang mesti anda isi, isilah semua kolom yang ada di formulir tersebut.

Bila sudah selesai mengisi formulir kembalikan ke petugas yang tadi, maka anda akan disuruh menunggu sebentar untuk melakukan foto.

Baca Juga ; Cara perpanjang STNK di kota bekasi

setelah beberapa menit dan tidak sampai 1 jam,nama saya pun sudah dipanggil bahwa SIM sudah jadi.

Setelah saya hitung-hitung berikut adalah anggaran yang mesti anda siapkan

1.Perpanjang SIM C

- test kesehatan           = Rp.25.000
-Biaya perpanjang      = Rp.75.000
-Asuransi                   = Rp.30.000
total                           = Rp 130.000

2. Perpanjang SIM A

- test kesehatan           = Rp.25.000
-Biaya perpanjang      = Rp.80.000
-Asuransi                   = Rp.30.000
total                           = Rp 135.000
Waktu yang saya butuhkan datang jam 08.00 dan selesai 09.30

bagaimana teman teman cukup mudah dan murah  serta cepat kan bila kita mau jalan sendiri mengurus perpanjangan SIM, apakah masih mau lewat perantara dan apakah masih jamannya hal2 begitu,hehehe

Demikian yang dapat saya informasikan perihal perpanjangan SIM yang ternyata mudah murah dan cepat, salam jumpa online di lain waktu

Subscribe to receive free email updates: