Turn Back Hoax : mengenal arti dan manfaatnya

Hoax - adalah Pemberitaan palsu atau upaya untuk menipu atau mengakali pembaca dan pendengar untuk mempercayai sesuatu.

saatnya melawan balik berita hoax

Untuk melawan berita yang berbau fitnah dan hasutan dari situs berita palsu atau hoax yang saat ini makin meresahkan maka saat ini dikembangkan aplikasi yang diberi nama "Turn Back HOAX".

Turn Back HOAX adalah semacam aplikasi sejenis basis data atau database dari kumpulan berbagai informasi HOAX, baik itu halaman Website,pesan berantai, maupun gambar, untuk melawan informasi berbau fitnah dan hasutan dari situs berita palsu atau HOAX.

Kenapa Namanya Turn Back HOAX?


kenapa namanya tidak "hapuskan HOAX", "jangan ikuti HOAX", menurut pengembang aplikasi ini yaitu bpk.Khairul Anshar , menurutnya ia hanya mengikuti nama yang sudah populer di medsos, yang lebih dahulu dikenal masyarakat yaitu " Turn Back Crime ", jadi pemberian nama Turn Back Hoax hanya mengikuti nama yang lebih populer.
Baca Juga :

Keuntungan pembuatan SIM secara Online

Keuntungan membayar pajak via E-Samsat

Apa sebenarnya fungsi RHK

Metode Pelaporan

saat ini metode pelaporan bisa melalui Chrome extention, jadi kita perlu untuk menmabahkan extensi pada browser chrome sebagai media untuk pelaporannya atau bisa mengunjungi Website Turn Back Hoax.

menurut pak khairul Anshar saat ini belum release untuk mobile phone, jadi mesti bersabar sebentar untuk bisa mengunduh di handphone anda.

Manfaat Aplikasi Turn Back Hoax bagi pengguna

1. Ada tempat untuk siapa saja untuk melaporkan berita ,atau situs berita palsu atau Hoax.

2. Pengguna akan mengetahui berita dimedia tersebut Hoax atau bukan, karena mungkin saja salah satu pengguna telah menandai berita tersebut sebagai HOAX.

3. Lebih aman dalam membaca berita di internet.

demikian kiranya sedikit informasi tentang Turn Back Hoax, terima kasih

Subscribe to receive free email updates: