Apa sebenarnya fungsi RHK ( Ruang Henti Khusus)


Pernahkah anda sesekali memperhatikan marka jalan berbentuk blok cat merah di setiap lampu merah? dan terdengar suara seorang polisi yang mensosialisasikan kegunaan dari cat warna merah tersebut,cat itu bukan sekedar pewarna jalan, itulah yang di sebut RHK ( ruang henti khusus).

RHK disalah satu jalan

Sebuah tempat khusus yang di sediakan oleh dishub yang bertujuan untuk menertibkan  berhentinya sepeda motor agar mengumpul diarea tersebut.

menurut opini saya selain sebagai area berhenti sepeda motor, area ini juga dimaksudkan agar lalu lintas cepat terurai, kita lihat kalau sepeda motor saat lampu hijau bisa langsung greenggg jalan, kalau mobil butuh beberapa detik terlebih dahulu baru bisa jalan.
Baca juga :

Keuntungan membuat SIM online

Cara mudah dan cepat menebus surat tilang

Perpanjang STNK mudah dan cepat
Namun seperti yang sudah sering kita lihat sendiri dijalanan umum, pemerintah sudah mencoba untuk memberi solusi guna menertibkan area sepeda motor, namun entah masyarakat yag tidak mengerti atau memang mereka terbiasa melanggar. area ini kadang sepi dari sepeda motor, sepeda motor justru berhenti didepan area ini, dan terkadang malah mobil yang mengisi area ini.

Perlu kesadaran bagi kita untuk mematuhi peraturan yang sudah dibuat dijalan agar ketertiban dan kelancaran lalu lintas dapat terjaga.

kalau bukan kita pribadi yang memulai lantas siapa, dari satu orang yang mulai sadar tentang arti RHK ini, mungkin yang lain lambat laun akan mengikuti. semua dimulai dari diri kita sendiri.

Mulailah untuk tertib dijalan raya dan saling menghormati pengguna jalan lain, akhir artikel terima kasih dan sampai jumpa online.


Subscribe to receive free email updates: