Keuntungan membayar pajak motor lewat e-Samsat

E-samsat Online - satu lagi layanan untuk memberantas pungli guna membayar pajak kendaraan bermotor, Polri meluncurkan layanan E-samsat Online.

website e-samsat DKI

dengan layanan ini Samsat mempermudah proses pembayaan PKB, yang dahulu mesti datang dan mengantri, kini bisa dengan online. proses yang panjang dalam pembayaran PBK kini bisa dilakukan via ATM bank BCA,BNI,BRI dan Bank BJB.

begitu banyak kemudahan saat ini yang bisa diamanfaatkan oleh Wajib pajak, sehingga kita mesti memanfaatkan keuntungan dengan E-samsat ini.

Beberapa keuntungan pembayaran Pajak Via E-samsat antara lain:


1. Menghindari bertemunya wajib pajak dengan petugas pajak, sehingga dapat meminimalisir resiko

pungli yang dahulu umum terjadi karena betemunya WP dengan petugas pajak secara langsung, dalam kondisi tersebut tak heran traksaksi pungli kerap terjadi, dengan layanan e-samsat ini maka wp tak mesti bertemu dengan petugas pajak, karena WP bisa melakukan proses Pembayran Kendaraan Bermotor melalui website e-samsat.

2.Proses dapat dilakukan 24 jam disemua tempat yang terkoneksi internet

dahulu WP mesti megikuti aturan di samsat tergantung hari kerja yaitu 5 hari kerja saja, itupun terkadang jam 2 sudah tutup untuk layanan masuk berkas, beda dengan layanan e-samsat, anda tidakakan mengenal jam kerja online selama 24 jam, mudah bukan.

3. Menambah Pilihan bagi Wajib pajak dalam membayar pajak

Wp pajak kini memiliki banyak pilihan bank untuk membayar pajaknya, berbeda dengan dahulu dimana kita mesti antri di loket bayar untuk membayar pajak kendaraan,

4. Mendekatkan layanan pajak kepada masyarakat

dengan e-samsat serasa memiliki samsat di setiap tempat, tidak banyak waktu yang terbuang hanya untuk membayar pajak,

5. Memberikan hak bagi wajib pajak untuk melakukan pembayaran sampai pukul 24.00

terkadang memang ada WP yang lupa dan hampir tidak ingat bahwa pajak kendaraan sudah habis pada hari ini, karena kesibukan maka hari itu juga dia tidak mungkin bisa datang ke Samsat ditambah lagi jam kerja samsat terkadang tidak sampai sore. hal ini membuat Wp membayar pada kesokan harinya dan sudah pasti sudah akan terkena denda 1 tahun.

dengan e-samsat anda masih memiliki waktu sampai jam 24.00 sehingga penunggakan pajak dapat dihindari.sangat menguntungkan bukan.

6. Mengurangi antrian di Samsat

Wp pajak hanya datang ke samsat untuk menyerahkan bukti bayar pajak dan pengesahan pajak saja, sehingga antrian sangat mungkin berkurang antrian di KB Samsat.sangat helpfull

demikian sedikit keuntunngan dari mebayar pajak via e-samsat dari banyak lagi keuntungan yang mungkin belum saya jabarkan. semoga artikel ini membantu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan membayar pajak motor lewat e-Samsat"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!