Cara Mengambil uang dengan buku tabungan BRI

Cara Mengambil uang dengan buku tabungan BRI. Sebenarnya bank bri memiliki kebijakan untuk pengambilan uang dengan buku tabungan hanya untuk transaksi diatas 5 juta, namun bagaimana jika kita tidak punya atm? walaupun begitu anda tetap bisa kok mengambil uang dibawah 5 juta dengan buku tabungan, namun pastinya anda akan dikenakan biaya administrasi.

Mengambil uang tunai dengan buku tabungan menjadi satu satunya cara ketika atm yang anda miliki hilang, atau rusak dan anda belum sempat untuk membuat yang baru, bagi saya mengambil uang di teller dengan buku tabungan dengan alasan keamanan, karena takut kena tipu di mesin ATM.walaupun antri dan ada biaya admin tetap ini mejadi pilihan.

Cara Mengambil uang dengan buku tabungan BRI. Bank bri lebih menyarankan untuk transaksi pengambilan tunai dibawah 5 juta untuk menggunakan ATM saja, karena hal tersebut untuk mengurangi antrean di teller, andapun juga bisa melihat begitu panjangnya antrean diteller bank BRI setiap harinya.

Namun sebagian orang khususnya orang tua tidak begitu paham dengan cara penarikan uang di mesin ATM, sehingga cara tarik tunai dengan buku tabungan BRI ini masih tetap menjadi pilihan utama, jika dilihat dari segi keamanan transaksi, penarikan dengan buku tabungan melalui teller ini sangat terjamin keamanannya jika dibandingkan dengan tarik tunai dengan Mesin ATM.

Mengambil uang dengan buku tabungan bank bri dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.10,000 untuk satu kali transaksi, seberapa besar uang yang anda tarik tetap biaya adminnya sebesar tadi, jika anda mengambil sebesar Rp.100,000 akan terasa jika biaya adminnya sebesar itu.

namun bagi anda yang masih tetap ingin menarik tunai dengan buku tabungan berikut ini adalah pengalaman saya melakukan tarik tunai di bank bri melalui teller dengan buku tabungan.
Baca juga:

Syarat tarik,setor dan transfer di bank BRI

Cara membuat ATM baru bank BRI

batas maksimal pengambilan uang dengan buku tabungan.

Langkah mudah mengambil uang tunai dengan buku tabungan BRI.

jika anda tetap ingin menarik tunai dengan buku tabungan begini caranya:

contoh slip penarikan tunai dengan buku tabungan bri


1. Ambil antrean teller.

2. Ambil form warna Merah, isi semua data termasuk jumlah dan nomor rekening anda.

3. Tunjukkan form pengambilan dan buku rekening ke teller, transaksi selesai.

4. Setiap kali transaksi pengambilan tunai di teller anda akan dikenakan biaya Rp.10.000, jika via ATM adalah gratis.

perlu di ketahui jika tiap cabang bank BRI ada yang menggunakan Form merah seperti gambar diatas, namun untuk beberapa cabang Bank BRI ada yang cukup menuliskan jumlah uang saja tanpa harus menulis kan apa apa.

jika and atidak membawa uang kecil, katakanlah uang anda habis sama sekali, sedangkan anda harus membayar biaya adminsitrasi sebesar Rp 10,000, anda bisa mengakali dengan cara melebihkan pengambilan tunai anda sebesar 10,000, contoh jika anda ingin mengambil uang Rp 500.000 maka tuliskan pengambilannya Rp. 510,000,, yang 10,000 untuk biaya adminnya.

Mudah bukan mengambil uang tunai dengan buku tabungan BRI, namun antreannya panjang sekali, jadi tetap lebih baik menggunakan ATM untuk transaksi dibawah 5 juta ya gan.


Subscribe to receive free email updates:

124 Responses to "Cara Mengambil uang dengan buku tabungan BRI"

  1. Gimana cara cek uang apakah sudah masuk atau tidak menggunakan buku tabungan

    BalasHapus
  2. bisa gk ambil uang dg buku tabungan di luar daerah kita bikin rekening?

    BalasHapus
  3. Bisa atau tidak tarik tunai rekening mertua saya??
    Kalau bisa caranya gimana??
    Mertua saya sudah sepuh soalnya

    BalasHapus
  4. Kak bisa ga atmnya hilang baru banget trs aku ke bank ngambil uang make buku tabungan soalnya lumayan si masih ada 600

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ambil uang dengan membawa buku tabungan dan ktp

      Hapus
    2. klu gk ad ktp x gan bisa kah soal ktp x hilang,, ap bisa pke foto copy x

      Hapus
    3. Pake buku tabungan aja bisa kok, lagian lu hobi kayaknya ngilangin barang wkwk

      Hapus
  5. Untuk tarik tutai melalui buku tabungan bisa diambil diatas 5jt tdk min???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan.justru malah dianjurkan untuk pengambilan diatas 5jt dgn buku tabungan

      Hapus
    2. Kalau tarik tunai menggunakan buku tabukan tapi rekeningnya punya kakak sy bisa nggask?

      Hapus
  6. Tiap mau ambil di atas 5 jt kok gak bisa min, katanya hrs ada atm

    BalasHapus
  7. Tiap mau ambil di atas 5jt, nggak bisa, katanya di atas 5jt harus ada atm, sedangkan tabungan saya gak pake atm min..? Gmn dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, untuk pengambilan dengan buku tabungan diatas 5jt harus di sertakan kartu ATM, jika Kartu atm tidak ada, harus di lakuakn pembuatan kartu atm terlebih dahulu

      Hapus
  8. Misalnya beda daerah, mau narik di teller pake buku tabungan + KTP bisa nggak? ATM nya ilang soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mbak, untuk penarikan dibawah 5jt, karena kalau penarikan dengan buku tabungan diatas 5jt harus menyertakan atm, contoh saya punya rekening bri dari bekasi, dan saya mengambil dengan buku tabungan di bri cabang sragen

      Hapus
  9. Bisa gak kita tarik pake buku tabungan di bank karna atm tertelan gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas..untuk nominal pengambilan kurang dari 5juta.bisa dgn buku tabungan.

      Hapus
  10. Gan kalo narik pake buku tabunga sama ktp sementara bisa ga

    BalasHapus
  11. Kalo pake ktp sementara bisa ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa min, asalkan KTP sementara (suket) tersebut sudah ada foto kita.

      Hapus
    2. Kalau bisa berapa nominal yang dapat diambil?

      Hapus
  12. kepada unknwon..harus dengan KTP/passpor

    BalasHapus
  13. Di suruh sama orang tua untuk ngambil uang pake buku tabungan sama ktp nya, apakah bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti apa surat kuasa itu dan bagaimana membuat surat kuasa?

      Hapus
    2. Coba browsing gan.. surat kuasa di buat sendiri dengan materai dan tanda tangan

      Hapus
  14. Bisa tidak kalau narik pakai buku tabungan tapi uangnya uang transferan bukan uang tabungan

    BalasHapus
  15. Bisa tidak kalau narik pakai buku tabungan tapi uangnya uang transferan bukan uang tabungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tarik tunai dengan buku tabungan disertai KTP

      Hapus
    2. Saya mau ambil transfer dr sodara saya 400rb di krm lwt rekening kk saya. Apa bisa di wakil kan bw ktp kk saya tnpa hrs kk yg saya yg ambil uang nya gmn bs tdk

      Hapus
    3. Bisa ambil uang lwt buku tabungan dgn nominal 400rb lwt tekening kk saya krn atm nya blm di kasih pihak Bank bri

      Hapus
    4. ambil uang dengan buku tabungan harus dilakukan oleh si pemilik rekening

      Hapus
  16. Gimana kalo kartu belom jadi tp buku nya aja yv ada bro

    BalasHapus
  17. Bro gimana bila kartu nya blom jadi tp buku nya uda

    BalasHapus
    Balasan
    1. ambil uang dibawah 5juta dengan buku tabungan tidak perlu membawa kartu atm

      Hapus
  18. Sy dari medan tapi sekarang ada di jawa bisa gak kalau mengambil uang lewat buku tabungan, soalya kartu atm uda salah pin 2 kali. Trks

    BalasHapus
  19. Mas jika tidak ada ktp bisa tidak ya? Dompet baru saja hilang dan cuma ada fotokopinya saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba denan sim yang alamatnya sama dengan alamat ktp,

      Hapus
  20. Istri saya hilang atm ada uanga saudara kirim 2 juta kata pihak BRI cape sila (Bolo). Bima NTB minimal 5 juta penarikan ???bukan sebaliknya

    BalasHapus
  21. Kata pihak BRI Sila Bima NTB penarikan leWat Buku Rekening minimal 5 juta rupiah sedangkan uang yang ada di Rekening 2 juta . Kami di anjurkan bikin ulang ATM mohon arahan yg pasti.

    BalasHapus
  22. Kata pihak BRI Sila Bima NTB penarikan leWat Buku Rekening minimal 5 juta rupiah sedangkan uang yang ada di Rekening 2 juta . Kami di anjurkan bikin ulang ATM mohon arahan yg pasti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahu saya untuk pengambilan dibawah 5 juta tidak harus menyertakan kartu ATM, sedangkan untuk penarikan diatas 5 juta wajib menyertakan kartu atm, karena saya biasa mengambil dengan buku tabungan dengan nominal 1 juta .

      Hapus
  23. Min KTP asli saya hilang bisa TDK ambil uang dengan potokopian KTP saja dan buku rekening....

    BalasHapus
  24. Min KTP asli saya hilang bisa TDK ambil uang dengan potokopian KTP saja dan buku rekening....

    BalasHapus
  25. Tarik tunai 45jt apakah bisa di teller BRI ? Dan apa saja persyaratannya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, tapi beritahukan dulu ke pada BANK 1 hari sebelumnya, supaya uangnya disiapkan,, syarat butab,ATM,KTP pemilik rekening

      Hapus
  26. Form warna merah itu ambilnya dimana

    BalasHapus
  27. gan.kartu ATM suami sy diblokir pihak bank karena beberapa waktu lalu marak kasus skimming. apa bisa saya mengambil uang menggunakan buku tabungan suami saya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa,dengan menyertakan dokumen tambahan seperti surat kuasa ktp suami dan ktp istri

      Hapus
  28. Bagaimana caranya tarik tunai dengan buku tabungan orang tua saya, tpi orang tua saya lagi sakit keras. Tolong dong kasih solusinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan surat kuasa dan surat keterangan sakit dari dokter pak, insyaallah bisa

      Hapus
  29. Gan sya mau tarik uang 6jta di bank pake buku tabungan, tapi atm sya hilang. Bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ambil 5jt aja gan, soalnya kalo diatas 5jt harus pakai butab dan atm

      Hapus
  30. Gan apakah tarik uang menggunakan buku harus di sertakan dengan KTP atau cuma buku sja

    BalasHapus
  31. tapi kalau ambil uang ortu dan ortu gak bisa ke bank .kenapa tidak bisa ya .meski bawa ktp ortu

    BalasHapus
  32. Kak izin bertanya, ATM saya hilang, dan saya sudah meminta pihak bank utk memblokirnya, apakah saya tetap bisa menarik tunai dgn menggunakan buku tabungan ? Mohon arahannya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ,, ambil uang dengan buku tabungan beserta KTP dan pengambilan dibawah 5 juta ya

      Hapus
  33. Kak izin bertanya... saya tidak punya saldo bank... saudara saya mau transfer... bisa tidak ya saya mengambil uang transferan

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk menerima transfer bukan masalah tidak punya saldo bank, yang penting punya nomor rekening yang masih aktif pasti bisa diambil

      Hapus
  34. Gan saya mau ngambil uang yang ada di buku tabungan orang tua saya, sedangkan org tua saya ga bisa ke bank.. syarat nya bawa ktp saya atau bawa ktp ortu saya? Apa dibawa dua dua nya gan?

    BalasHapus
  35. Gan klo mengambilkan tabungan bukan an sendiri bisa tidak soalnya atm yg hijau tau2 keblokir sedangkan teman doluar kota bulu tabungannya saya bawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepengetahuan saya tidak bisa gan,,soalnya buku tabungan bersifat pribadi

      Hapus
  36. Kalo KTP hilang boleh pake SIM gak persyaratannya

    BalasHapus
  37. Kalau KTP hilang bisa pake SIM gak mas?

    BalasHapus
  38. Kak izin bertanya ATM sya kan udh lama hilang trus udh sya blokir.
    Klo ingin penarikan tunai melalui bank bri bsa tdak memakai buku tabungan aja?
    Soalnya sya udh pindah wilayah jadi alamat yg di KTP beda dgn alamat di buku tabungan. Mohon jawabannya .tks

    BalasHapus
  39. Kak izin bertanya sya dari aceh. Skrg udh dijakarta klo sya mau narik uang bsa ga cabang terdekat soalnya alamat yg di buku tabungan beda dengan alamat yg di KTP.blh ga ngambil uang pakai ktp yg baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mengmbil uang dengan ktp baru asal sudah elektronik, alamat dibuku tabungan denan di ktp beda juga tidak masalah asal ktp sudah elektronik, karena jika discan nama kita akan keluar, dan jangan lupa nama ibu kandung

      Hapus
  40. min mau tanya , saya habia kehilangan dompet bserta smua identitasnya ... kalau sya mau ngambil uang dr bank , apa saja syarat yg hrus sya bawa ,, soalnya ktp saya jg hilang .. tolong pencerahannya min ... trmksh

    BalasHapus
  41. gan saya mau narik tabungan pake buku rekening tapi ktp saya hilang trus gak punya sim..apaboleh pakai fotokopi ktp tau pakai kartu keluarga

    BalasHapus
  42. Itu harus bayar 10rb ya? Perasaan dulu gak ada bayarnya? Bener ya min....

    BalasHapus
  43. Min kalau kita mau ngambil punya suami kita apa yang harus kita siapkan ...??

    BalasHapus
  44. Min kalo kita mau ngambil punya suami kita apa aja yg harus di siapkan...?

    BalasHapus
  45. Juli Pradana
    Bisa gx kira2 narik pake buku tabungan aja , tidak pakai ktp karena ktp nya hilang ,,, cuma pake surat kehilangan ktp dr kepolisian

    BalasHapus
  46. Min ,,bisa gx ambil uang pake buku tabungan tanpa ktp ,,karena ktp nya hilang ,

    BalasHapus
  47. ambil tabungan dengan buku harus menyertakan KTP ya atau SIM dengan data yang sama seperti di KTP

    BalasHapus
  48. Bisa gx gan kalau ngambil pake buku tabungan tapi ktp'nya beda sama saat pembuatan

    BalasHapus
  49. min mau tanya , saya habis kehilangan dompet bserta smua identitasnya ... kalau sya mau ngambil uang dr bank melalui buku tabungan , apa saja syarat yg hrus sya bawa ,, soalnya ktp,sim, saya jg hilang .. tolong solusinya min ... trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang perlu dilakukan pertama adalah membuat surta kehilangan dari kepolisian, kemudain membuat KTP sementara(suket) karena untuk mengambil uang dengan buku tabungan harus di sertakan KTP atau KTP semmentara

      Hapus
  50. Min mau nnyak?? Bgaimna klo masih ad utang dgn orng lain atau perusahaan lain... Apakah berdampak min?? Untk pengambilan uang bank atau teller

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengambilan uang diteller bisa dilakukan asal syarat dan saldo mencukupi..berkenaan dgn hutang di tempat lain tidak ada masalah

      Hapus
  51. Pak kalau ngambil uang 20juta dan minta pecahan 50ribu bisa nggak

    BalasHapus
  52. Kalau Kita Punya Rekening Trus ATM nya Keblokir Karna Kita Masukin Pin Nya Salah ... Trus Kita Mau ambil Uang Yg ad Di dalam Nya ... Kalau Ke Kantornya Trus Kita Ambil apakah Bisa Ya ..... Dan Apa Aj yg Harus Di bawa ... TRIMAKASIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawa butab dan ktp, kalo ambil bisa pake butab dan ktp,,kalo sekalian urus atm bisa bawa surat kehilangan dari polisi

      Hapus
  53. Kalau buka pin terblokir persyaratan nya apa soalnya buku tabungan punya saudara saya ATM nya di kasih sama saya buat transfer biaya sekolah saya

    BalasHapus
  54. Kalau buka pin terblokir persyaratan nya apa soalnya buku tabungan punya saudara saya ATM nya di kasih sama saya buat transfer biaya sekolah saya

    BalasHapus
  55. saya mau bertanya min?
    uang di bank orang tua saya ada 80jt.tp orang tua saya sudah mninggal, cara & syarat yang harus di lengkapi untuk saya anak nya mengambil uang tersebut apa aja min?.

    BalasHapus
  56. BRI pake ATM baru,jadi harus pake buku tabungan,jadi masalah nya saya jauh,yang mau ambil KK saya,tapi di kk saya ada buku tabungan,KTP sama ATM saya,bisa tidak di ambil,kalau saya yang ambil ga mungkin soalnya,saya di luar kota .jadi bisa ga ka??

    BalasHapus
  57. Kalo ambil uang di bawah 1 juta bisa enggak bang, cuma pake ktp dan butab saja soalnya atm nya ilang

    BalasHapus
  58. pak mwu tanya atm BRI saya ketelen karna mesin atm nya lagi ada problem atw gangguan terus mesin atm nya itu kaya mengeluarkan uang tapi blm keluar setruk itu bisa balik lagi ke atm apa masuk di buku rekening pak .ibu

    BalasHapus
  59. Gan. Mau nanya. Sy punya buku tabungan bri, tapi sudah lama buku tabunganku tdk terpakai. Pada tahun 2017 terakhir saya pkai menarik uang.saldonya tinggal 90 ribu. Apakah buku tabungan saya masih bisa Di pakai atw tidak

    BalasHapus
  60. ATM saya hilang di Banten sedangkan pembuatan atm tsb di boyolali
    Hingga skrg ATM blm diblokir yg sama mau tanyakan saaya laporke call center mana?
    Apabila skrg saya ingin mengambil uang di. ATM bisa dgn Buku tabungan tidak?

    BalasHapus
  61. Min mau bertanya, ambil uang dari buku tabungan harus pake ktp, tapi kalau ktpnya udah mati bisa gak min

    BalasHapus
  62. Gan kalo ktp nya fotocopy bisa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pernah tanya ke CS, katanya tidak bisa, minimal harus degan suket

      Hapus
  63. Min mau nanya ,saya kan punya buku tabungan BRI junior 4 thn lalu , dan waktu pembuatan atas nama Ayah , dan sekarang saya sdh punya ktp sendiri , bisa gk saya ambil uang di buku tabungan nya?

    BalasHapus
  64. Min mau nanya ,saya punya buku tabungan BRI junior ,waktu pembuatan pakai ktp ayah karena waktu itu belum ad ktp ,skrg saya sdh punya ktp , bisa gk sya ambil uang nya

    BalasHapus
  65. Min mau nanya ,saya kan punya buku tabungan BRI junior 4 thn lalu , dan waktu pembuatan atas nama Ayah , dan sekarang saya sdh punya ktp sendiri , bisa gk saya ambil uang di buku tabungan nya?

    BalasHapus
  66. Min saya mau nanya
    Saya mau ngambilkan uang kaka saya tapi dia di luar Negeri ktp dan sim aslinya, apakah boleh dengan potocopy Ktp, sim atau kartu keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengambilan uang dengan buku tabungan bukan nasabah, harus disertakan denan surat kuasa yang ditandatangani nasabah bersangkutan, KTP asli pemberi kuasa dan penerima kuasa

      Hapus
  67. Saya mau ambil uang di teler tapi ktp saya hilang cuman ada fotocopy nya doang bagai mana langkah yg harus saya perbuat

    BalasHapus
  68. Bagai mana cara mengambil uang di teler tanpa ktp soal nya ktp kaya hilang cuman ada foto copy KTP sama paspor saja apakah bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika ktp ilang harus uru sSUKET terlebih dahulu pak, kalo pasport mungkin bisa dicoba, namun selama ini sebagai pengganti ktp hilang adalah suket yang di keluarkan dukcapil setempat

      Hapus
  69. Pak klw misal atm ke blokir trus mau ngurus yang atas nma atm krja di luar negeri ..trus klw mau ambil uang bawa buku tabungan bisa

    BalasHapus
  70. Pak klw misal atm ke blokir trus mau ngurus yang atas nma atm krja di luar negeri ..trus klw mau ambil uang bawa buku tabungan bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengambilan uang dengan buku tabungan bukan pemilik rekening harus menyertakan
      1, surat kuasa yang ditanda tangan pemberi dan penerima kuasa
      2,ktp leketronik penerima dan pemberi kuasa
      3,buku tabungan
      jika syarat tidak komplit maka transaksi akan di tolak, hal tersebut guna menjaga keamanan tabungan nasabah

      Hapus
  71. BISA GA YA SAYA MAU AMBIL UANG DI BUKU TABUNGAN HAJI KARENA KEBUTUHAN MENDESAK

    BalasHapus
  72. bagai mana cara mengambil uang di buku tabungan haji

    BalasHapus
  73. Min kalau sisa saldo tabungan saya 106 ribu, tetap bisa ambil di teller kan???? Pembayaran biaya adminya terpisah ya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa,, namun biasanya pengambilan dibawah 200rb diarahkan ke via atm

      Hapus
  74. Buku tabungan hilang sejak lama baru" kaka saya tf 3jta dan pas saya mau tarik mesin eror dan ketelan apa bsa saya mengambil uang lewat teller

    BalasHapus
  75. Bisa gx kalau mau tutup buku terus uangnya dialihkan ke rek. Lain yang baru mau dibikin dibank yg kita datangi. Soalnya yg mau ditutup bikinya jauh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ambil uangnya di rekening yang lama, tidak perlu ditutup, karena rekening yang tidak ada saldo dan tidak ada aktivitas dalam waktu tertentu akan mati dengan sendirinya,, cukup buka tabungan baru dan setorkan uang yang tadi

      Hapus
  76. izin tanya
    saya ingin mengambil uang saya 1jt 500 tp atm saya tertelan
    apa bisa saya mengambil lewat buku rekening sebelum saya mengurus kembali atm yang tertelan

    BalasHapus

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!