Mencairkan giro bank mandiri dengan surat kuasa.

Mencairkan giro dengan surat kuasa. Giro adalah surat perintah dari nasabah rekening giro kepada bank untuk memindah bukukan dana dari rekening yang bersangkutan ke rekening pemegang yang disebutkan namanya, secara fisik wujud selembar kertas yang menyerupai cek walaupun sama-sama berbentuk lembaran kertas yang digunakan pemilik rekening giro bukan berarti keduanya punya fungsi yang sama.

Kali ini Mimin mendapatkan giro Bank BNI yang harus dicairkan ke Bank Mandiri, berhubung Mimin Bukankah orang yang disebutkan di dalam giro tersebut maka untuk mencairkan giro BNI ke Mandiri ini harus menggunakan surat kuasa, bagaimana mencairkan giro ini Mari kita ikuti pengalaman di bawah ini.

Giro yang saya terima ini digunakan untuk membayar jasa yang diberikan kepada Mimin dari perusahaan yang bersangkutan ,pihak perusahaan memberikan giro yang ditujukan kepada, perusahaan tempat saya bekerja namun saya bukanlah seorang direksi.

Perlu dicatat untuk mencairkan giro haruslah direksi itu sendiri atau orang yang ditunjuk oleh direksi untuk mencairkan giro dengan menggunakan surat kuasa.

Berhubung direksi sedang tidak bisa, maka saya ditunjuk untuk mencairkan Giro tersebut dengan menggunakan surat kuasa dan format seadanya, setelah mengantongi surat kuasa saya pun bergegas Beranjak Pergi ke Bank Mandiri.

mencairkan giro bni ke mandiri
Mencairkan Giro bank BNI ke Mandiri


Ke Bank Mandiri dan bukan ke bank BNI, karena Bank BNI adalah rekening dari Perusahaan yang memberikan giro dan Bank Mandiri adalah rekening yang dimiliki oleh perusahaan saya, agar supaya lebih cepat saya pergi ke bank Mandiri berbekal surat kuasa yang sudah dibuat tersebut.

Sudah mengantri berjam-jam dan antriannya pun cukup panjang akhirnya saya menuju ke teller namun apa daya ketika sampai di Teller surat kuasa saya ditolak katanya formatnya tidak sesuai dengan format yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri.

Syarat mencairkan giro surat kuasa.


Syarat pencairan giro dengan surat kuasa

Agar anda tidak mengalami hal serupa seperti saya di atas, maka perhatikanlah Beberapa syarat di bawah ini untuk mencairkan giro yang menggunakan surat kuasa.

1.Meminta Form Surat Kuasa ke Bank Mandiri

anda perlu meminta format surat kuasa yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri Tentu saja Anda harus pergi ke teller dan meminta format tersebut. Isilah Form tersebut sesuai dengan apa yang tertulis di dalamnya dan jangan lupa minta tanda tangan direksinya.

2. Isi form Kliring

Isikanlah form kliring bumbui dengan tanda tangan direksi artinya anda perlu membawa pulang terlebih dahulu form kliring ini agar bisa ditandatangani oleh pihak direksi.

3. Membawa fotocopy KTP direksi/Direktur

jangan lupa sertakan fotocopy ktp dari direksi tau direktur ya

Baca Juga ;



4. Kliring hanya sampai jam 10 sampai jam 11 pagi

perlu diingat jika pencairan giro beda bank hanya bisa dilayani sampai jam 10 atau jam 11, masing masing cabang bank mandiri memiliki aturan yang berbeda terkait jam operasional Kliring, jadi anda perlu datang pagi pagi agar bisa di jalankan hari itu juga, jika terlambat maka akan dijalankan besuk, jadi makin lama cairnya giro ini.

Dengan cara di atas tersebut saya baru bisa mencairkan giro dengan menggunakan surat kuasa semoga pengalaman saya di atas bermanfaat bagi Anda yang juga akan mencairkan giro beda bank dan bukanlah seorang direksi dengan menggunakan surat kuasa terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencairkan giro bank mandiri dengan surat kuasa."

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!