Mengatasi Mesin Fotocopy yang sering Warming up IR 6000

Mesin fotocopy sering warming up.entah apa yang terjadi dengan mesin fotocopy ir 6000 milik saya ini, baru di tinggal 10 menit layar monitornya mati, ketika di tekan tombol on off, mesin kemudian warming up lagi, padahal sedang buru buru mau fotocopy, sedangkan proses warming up mesing fotocopy ir 6000 ini tergolong lama, jadi capek nungguin prosesnya.

Mesin fotocopy sering pemanasan.setelah ngobrol kesana kemari dan mencoba untuk mencari solusi penyebab dari mesin fotocopy yang sering warming up ini, akhirnya saya mencapai pada satu kesimpulan, ternyata yang membuat mesin sering warming up dalam rentang waktu tertentu ini bukan karena mesin saya rusak, namun karena settingan pada mesin yang memang mengatur secara otomatis kapan mesin akan dimatikan ketika mesin fotocopy cukup lama tidak dipergunakan.

tidak dipergunakan disini artinya mesin tetap menyala namun tidak untuk aktifitas mengcopy, ternyata saya cukup paham dan mencoba untuk mempraktekkannya sendiri, setelah efectnya benar dan inilah yang menjadi sebab maka saya beranikan diri untuk mecoba berbagi dengan teman-teman yang megalami hal serupa dengan saya.

penyebabnya ternyata adalah settingan Auto Sleep Time terlalu pendek, yaitu 5 menit saja,auto sleep time kalo saya artikan secara normal adalah "waktu otomatis tidur", tidur untuk mesin fotocopy tentunya. teryata settingan inilah yang menghandle kapan mesin fotocopy akan mati ketika cukup lama tidak dioperasikan.
Baca juga :

Cara menggunakan mesin fotocopy paling aman.

Kegunaan mesin mesin fotocopy.

Auto sleep time dimaksudkan untuk menghemat energy listrik ketika mesin fotocopy tidak digunakan, seperti yang kita tahu jika daya yang dibutuhkan untuk menghidupkan mesin fotocopy cukup besar, jadi akan terlalu boros listrik jika mesin dibiarkan hidup sedangkan tidak ada aktifitas kerja pada mesin tersebut.


Cara untuk mengatur Change Auto Sleep Time.

nah beginilah cara untuk mengatur interval waktu mesin fotocopy agar tidak terlalu cepat warming up namun tetap hemat listrik, simak baik baik ya.

1. Klik additional Function
2.Klik timer setting
3. Klik Change Auto Sleep time.
menu auto sleep time

4. Atur interval waktunya, paling tinggi adalah 4 jam dan default adalah 2 menit dan klik OK
mengatur interval waktu auto sleep time

setelah anda mengatur auto sleep timenya saya jamin mesin anda tidak akan terlalu sering warming up, jadi anda tetap bisa menghemat listrik dan menghasilkan uang dengan cepat, silahkan dicoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Mesin Fotocopy yang sering Warming up IR 6000"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!