Petaka Miras Oplosan: Salah Siapa?

Petaka Miras Oplosan - miras sebagaimana dari singkatannya Minuman Keras,minuman yang secara umum dikenal sebagai segala macam minuman yang dapat membuat peminumnya mabuk, hilang kesadaran dan ngelantur, selain dari pada miras yang secara resmi buatan pabrik, ternyata ada juga miras yang secara tradisional di buat oleh masyarakat umum atau yang biasa dikenal dengan miras oplosan.

entah kenapa sudah sekian kali berita mengenai korban miras oplosan terus berjatuhan tidak menyurutkan minat si peminum untuk tidak mengkonsumsinya, mereka selalu memiliki dalih tersendiri untuk mencari pembenaran atas tindakan itu, sering sekali yang menjadi biang keladi adalah miras Oplosan, miras oplosan dalam artian mencampur berbagai bahan lain selain dari pada minuman utamanya.

ada sebuah pemikiran yang menurut saya membiungkan, sebotol miras terdapat unsur unsur kimia, kita tidak akan tahu bagaimanan reaksi unsur kimia tersebut jika di campur dengan zat tambahan lainnya. para peminum ini merasa pintar untuk mencampur segala jenis bahan dalam satu minuman, dengan alasan akan menambah cita rasa atas minuman tersebut.

hasilnya sudah dapat dipastikan segala zat campuran tersebut menjadi racun bagi tubuhnya sendiri, ketika kondisi badan tidak fit akhirnya tumbanglah mereka hingga korban jiwa pun melayang.

Miras Oplosan Salah Siapa?

petaka miras oplosan

lantas siapa yang hendak disalahkan ketika korban jiwa sudah melayang,penjual,peminum,pemerintah?


harga untuk sebotol minuman keras memang sudah mahal tidak seperti beberapa tahun lalu, sudah tentu hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang biasa mengkonsumsi alkhohol untukmenghentikannya, serta agar anak anak dibawah umur pun tidak mampu untuk menjangkaunya

ternyata mahalnya miras ini menjadi pembenaran untuk mengoplos miras, dengan harga murah meraka bisa mengkonsumsi miras dalam jumlah yang banyak, hingga cukup mampu untuk mengantar mereka ke pemakaman.

agama manapun pasti melarang umatnya untuk meminum Miras, sedikit apapun karena efect miras yang memabukkan membuat si peminum tidak sadar dengan apa yang selanjutnya mereka lakukan, miras menjadi awal dari kejahatan berikutnya, segala macam kejahatan berat dimulai dari sebotol miras apalagi miras oplosan.

kesimpulannya miras oplosan salah siapa kembali ke Norma agama dari setiap pemeluknya, jika agama meng haramkan konsumsi alkohol berarti andapun harus menghindarinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Petaka Miras Oplosan: Salah Siapa?"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!