Kegunaan Mesin Fotocopy

Mesin fotocopy merupakan mesin yang berfungsi untuk menggandakan dokumen bisa berupa kertas,buku dan media lainnya. pada awal penemuannya, sebuah mesin fotocopy hanya dipergunakan sebagai mesin pengganda saja, dan ukurannya pun sangat besar, seiring perkembangan zaman, komponen komponen mesin fotocopy pun mengalami perubahan yang signifikan, mengecil tanpa mengurangi fungsinya. begitu juga dengan kemampuannya, seiring perkembangan zaman kemampuan serta kegunaan mesin fotocopy menjadi beragam.

Bagi anda yang tidak terlalu update dengan perkembangan fungsi mesin fotocopy, berikut ini kami memncoba menjabarkan keberagaman kegunaan sebuah mesin fotocopy di era modern.

1. Copy
perkembangan zaamn sudah pasti tidak akan meninggalkan akar dari fungsi sebuah mesin, kegunaan mesin fotocopy sebagai mesin pengganda sudah pasti tetap disematkan, namun begitu banyak penambahan fitur didalamnya, yaitu
  • bisa untuk fotocopy bolak balik
  • bisa untuk fotocopy otomatis.
  • fotocopy berwarna
2. Scan
proses scan adalah proses pemindaian dokumen. dokumen yang dihasilkan oleh proses scan pada mesin fotocopy akan berwujud gambar ataupun file pdf. kini anda tak perlu lagi membeli scanner, karena mesin fotocopy sudah mampu sebagai scan.

3. Mailbox
fungsi mailbox berguna untuk menyimpan file kedalam memory mesin fotocopy, fungsi ini berguna untuk menyimpan master dokumen yang kerap anda fotocopy, sehingga ketika master dokumen hilang, amda tinggal pencet di memory mesin fotocopy kemudian bisa langsung di print, dokumen master yang sering digunakan seperti daftar hadir karyawan, tiap kali akan mengganda dokumen ini anda tak lagi membawa masternya, cukup lihat di menu mailbox kemudian cari dimana lokasi dokumen dan siap di print.

4. Printer
kalo yang tadi mesin scan yang anda buang, kini mesin printer juga bisa anda istirahatkan, karena kini mesin fotocopy sudah bisa digunakan untuk mengeprint dari komputer, namun ada beberapa catatan dan settingan untuk bisa menggunakan mesin fotocopy sebagai printer ini.

5. FAX
fungsi ini keliatan jarang anda dengar ya, padahal mesin fotocopy mampu melakukan fungsi FAX ini,, fax secara garis besar seperti melakukan fotocopy namun hasilnya muncul ditempat lain yang juga menggunakan mesin fax.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan semoga menjadi manfaat bagi anda, terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegunaan Mesin Fotocopy"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!