Cara menggunakan mesin Fotocopy paling mudah dan aman

Cara menggunakan mesin Fotocopy paling mudah dan aman. Wajar jika setiap orang selepas membeli barang baru pasti agak kesulitan bagaimana cara menggunakan barang tersebut, sama halnya dengan mesin fotocopy, saat pertama ingin menggunakannya kita pasti canggung mesti melakukan apa terlebih dahulu, langkah yang paling aman dan mudah mesti anda kuasai terlebih dahulu, setidaknya agar tidak salah pakai.

Tata cara menggunakan mesin fotocopy.
saat baru pertama mesin fotocopy datang, anda mesti tau terlebih dahulu tata cara untuk menggunakannya, berikut tata cara awal untuk menggunakan mesin fotocopy.

1. Pelajari berapa Voltase mesin fotocopy
tanyakan terlebih dahulu berapa voltase yang digunakan oleh mesin tersebut, karena ada 2 jenis yatu mesin fotocopy dengan 220 volt dan 110 volt, artinya jika mesin anda adalah 220volt berarti sama dengan voltase listrik PLN, anda hanya cukup mencolokkan kabel power ke Stop kontak.
Travo step down

namun jika 110 volt berarti anda mesti menghubungkan kabel power mesin ke trafo step down baru kemudian mencolokkan kabel trafo ke listrik PLN. langkah ini penting untuk menghidari mesin terbakar karena salah voltase.

2. Hidupkan Tombol ON/Off mesin
setelah kabel power tertancap di listrik, maka saatnya anda menghidupkan mesin dengan menekan tombol ON/Off yang ada di samping cover mesin, tunggu sampai di layar monitor tertera "Ready to Copy". artinya mesin sudah siap untuk digunakan.

3. Mempelajari Fungsi tombol

untuk pertama kali anda cukup mengenal tombol angka, tombol start  dan tombol on/off pada monitor terlebih dahulu, dengan mengetahui fungsi kedua tombol ini anda sudah bisa untuk melakukan fotocopy, sedangkan tombol lain bisa menyusul.

sampai disini langkah pertama sudah anda lakukan untuk mulai menggunakan mesin fotocopy.


Baca juga :

Kegunaan mesin Fotocopy.

Cara fotocopy sejajar


Langkah langkah cara menggunakan mesin Fotocopy

setelah langkah pertama sudah selesai serta mesin sudah ready maka kini saatnya memulai langkah pertama untuk menggunakan mesin fotocopy paling mudah dan aman.

1 .Letakkan kertas di kaca, kemudian tutup ADF nya/penutup kaca tersebut.
Meletakkan kertas di kaca

2. Pilihlah kertas yang sesuai seperti A4/A4r.
Pilih out put kertas A4/A4R

3. Tekan tombol angka untuk menentukan jumlah yang ingin di copy, contoh 3
tekan tombol 3 agar hasil copy menjadi 3 lembar

4. Tekan tombol start.

5. Tunggu sebentar dan hasil keluar.

demikian cara dasar untuk menggunakan mesin fotocopy paling aman dan mudah, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menggunakan mesin Fotocopy paling mudah dan aman"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!