Mengatasi ir 4570 hasil fotocopy blank

Mengatasi ir 4570 hasil putih polos. mengatasi hasil putih polos pada canon ir 4570 bukan perkara yang mudah, karena banyak komponen yang mesti diuji coba,mulai dari develope, drum, hvt, motor utama dan masih banyak lagi yang tentunya memerlukan orang ynag sudah terbiasa mengatasi masalah pada mesin fotocopy.

IR 4570 tergolong mesin kelas medium yang memiliki kecepata yang sedang sedang saja, namun cukup lah untuk usaha pemula, dalam kondisi prima mesin ini sangat bagus dalam menghasilkan fotocopy yang berkualitas, namun tak pelak kadang masalah hasil fotocopy putih polos atau blank tanpa gambar kerap mengunjungi tipe mesin ini.

ir 4570 hasil fotocopy blank tanpa hasil

seperti pada kasus yang saat ini saya hadapi dimana mesin ir 4570 tidak ada hasil copy-annya alias blank polos, beberapa percobaan sebelum akhirnya menemukan penyebab hasil putih polos ini akan coba saya urai disini supaya bisa anda gunakan sebagai alternatif penyelasian ketika anda mengalami hal serupa.

Langkah mengatasi hasil fotocopy putih polos pada ir 4570


# Memeriksa drum
hal pertama yang perlu dilakukan  pengecekan tentunya adalah drum, sebagai komponen pencetak sudah pasti drum wajib untuk diganti terlebih dahulu.

# Mengechek Develope
mengechek develope meliputi kuatitas toner, toner yang habis sudah tentu tidak akan menghasilkan fotocopy, selain toner cek juga apakah magnetnya berputar atau tidak, sebagai teknisis saya yakin anda bisa cara melihat putaran magnet, dan satu lagi magnet develope di putar oleh solenoid yang berada di gear unit belakang, solenoid ini juga perlu untuk di test.

#  Mengecek HVT
mengecek hvt hanya akan terlihat dengan menggantinya dengan komponen lain, sudah tentu anda harus memiliki cadangan, HVT berfungsi sama dengan mesin type besar semisal ir 5000, jadi bisa di curigai pula bahwa hvt bermasalah sebagai penyebab hasil fotocopy putih polos.

# Dc Control dan Mainboard
komponen ini bisa anda test terakhir kali jika semua telah dicoba dan tak membuahkan hasil, sebagai komponen yang bertanggung jawab atas jalannya mesin, maka DC control dan MB juga patut untuk di test.
Baca juga:

Beberapa penyebab hasil fotocopy kotor.

Beberapap penyebab hasil fotocopy blank ir 5000
Penyebab hasil fotocopy putih polos

dari semua macam pengechekan diatas telah saya lakukan namun pada mesin yang saya hadapi ini ternyata tidak memberi dampak yang diinginkan alias hasil fotocopy tetap saja blank putih, namun ada satu komponen yang luput dan inilah yang menjadi sebab hasil fotocopy blank yaitu fleksibel penghubung DC control dan Mainboard.
kabel flexibel penghubung DC dan MB
cara perbaikan kabel fleksible ini menurut versi saya adalah dengan meneteskan tiner ke dalam soket tempat kabel flexible ini baik di dc control maupun Main Board. setelah kering ditancapkan dan ,, hasil kembali normal. ternyata soket pada kabel flexible tersebut hanya kotor saja,

Demikian sobat pengalaman saya dalam mengatasi hasil fotocopy tanpa hasil di IR 4570. terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi ir 4570 hasil fotocopy blank"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!