4 Penyebab Hasil Fotocopy putih polos

Putih Polos - Semestinya apa yang kita copy akan menghasilkan dokumen yang sesuai dengan yang dicopy, namun sobat fotocopy, kali ini berbeda dengan hasilnya yaitu hasil fotocopy putih polos atau blank tanpa hasil, ketika anda mengalami hal serupa berarti anda sudah tepat berada di halaman ini, karena diakhir tulisan ini, akan anda temukan penyebab dari fotocopy blank ini.

bagi pengguna personal kerusakan seperti ini tergolong kerusakan berat, jadi saran saya panggil saja teknisi, karena akan ada banyak item yang perlu di analisa untuk mencari penyebab hasil kosong ini.

Beberapa penyebab hasil fotocopy putih polos

penyebab hasil fotocopy putih polos
penyebab fotocopy putih polos

berikut ini adalah beberapa pengalaman yang saya temukan dilapangan terkait hasil fotocopy blank.

1. Primary Charger/ Corona atas
kerusakan pada korona atas yang membuat fotocopy polos adalah tidak bekerjanya primary ini, jikalau wirenya putus akan didahului dengan timbulnya error, menurut saya pribadi tidak bekerjanya corona atas karena tidak mendapat supply arus atau memang wirenya sudah rusak.

bagaimana mengatasi corona yang rusak

  • coba lakukan penggantian dengan corona atas mesin lain
  • coba stell wire sedikit mendekati permukaan drum
  • ganti wirenya
beberapa hal diatas bisa anda coba untuk menganalisa kerusakan pada corona atas

2. Tranfer wire
bahasa untuk komponen ini mungkin akan berbeda-beda, tapi posisinya ada di unit satu didekat tranfer belt. salah satu penyebab fotocopy kosong pernah saya temui karena kerusakan part ini, yaitu patahnya conector penghubung arus.

3. Developing tidak berputar
develope adalah tempat toner dan sebagai pen-suply toner ke drum, diujung develope terdapat roller magnet sebagai media perantara antara toner dengan drum, hasil putih polos pernah saya temua karena tidak berputarnya develope ini.

Beberapa hal yang membuat develope tidak berputar
  • belt utama putus, belt ini ada dibagian belakang, ketika saya menemui belt ini putus ternyata tidak timbul kode error, yang ada hanya hasil fotocopy putih polos.
  • Gear develope seret.
4. HVT
hvt ( high Voltage ) , semua arus drum unit berasal dari HVT ini, jika kesemua hal diatas tidak mempu mengatasi hasil fotocopy blank, maka hvt patut untuk anda ganti atau coba dengan mesin lain.

Ciri-Ciri HVT rusak
  • Hasil fotocopy putih polos
  • Hasil Fotocopy ada tulisan namun samar hampir tidak terlihat.
Demikian sobat 4 (empat) penyebab hasil fotocopy putih polos yang patut anda coba, semoga berhasil

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Penyebab Hasil Fotocopy putih polos"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!