Cek data e KTP Online

Data e-KTP - pemerintah sejak tahun 2011 hingga saat terus melakukan perekaman atas data penduduk indonesia, semua rekam data identitas penduduk langsung masuk ke server Kemendagri dan tersimpat rapat disana.

Cek data e KTP Online

Database ini terkoneksi ke seluruh wilayah Indonesia. Siapa saja yang sudah melakukan perekaman e-KTP, datanya bisa dilihat dari sini. Dengan menggunakan indentifikasi biometri yaitu melalui sidik jari dan iris mata, tidak mungkin ada yang bisa memiliki dua e-KTP.

e ktp membentuk database tunggal  dan akurat dan menerbitkan data penduduk tunggal tanpa mungkin dipalsukan.

Mungkinkah Seseorang memiliki 2 e KTP

satu orang tidak akan bisa memiliki dua ktp elektronik, mungkin saja ada yang ingin membuat dua ktp dengan memalsukan nama dan alamat namun foto iris mata dan sidik jari tidak akan mungkin sama bagi setiap orang.

selain merekam foto penduduk e KTP juga melakukan perekaman terhadap Iris mata, sidik jari satu dan sidik jari 4, jadi amat kecil sekali kemungkinan satu orang dapat membuat dua e ktp.

Cek data e KTP online

kemendagri dulu membuka aplikasi cek data KTP pada situs resminya, namun kini sudah di off kan.

hanya dengan memasukkan nomor NIK yang ada di KTP maka biodata dan foto anda akan tampil lengkap dengan alamat dan tanda tangan.

saya sendiri sangat setuju dengan penutupan pengecekan data e ktp online, karena membebaskan bagi setiap orang dan siapa saja berhak untuk mengakses data diri kita itu sangat berbahaya, hal semacam ini bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk digunakan pada hal hal yang tidak selayaknya.

saya rasa bila ada aplikasi berbasis web atau mobile yang mengatas namakan cek data e ktp online itu pasti tidak akan akurat , karena tidak mungkin kemendagri akan dengan mudahnya membagi data e ktp untuk digunakan secara umum, kemendagri menjaga kerahasian data penduduk dari ulah orang yang akan mengacak acak data.

NIK ( Nomor Induk Kependudukan ) setiap orang akan melekat pada dirinya sampai akhir usia, walaupun ktp anda hilang berkali kali, ketika anda membuatnya lagi maka NIK anda tetap sama.

Dengan e KTP tidak perlu lagi menunggu waktu lama jika ingin membuat e ktp yang baru jika e ktp lama hilang.

demikian kiranya yang bisa saya sampaikan tentang cek data e ktp online semoga dapat bermanfaat dan membantu anda.











Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek data e KTP Online"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!