ATM rusak dan buku Tabungan BRI hilang, begini mengurusnya

ATM rusak dan buku Tabungan BRI hilang,segala macam dokumen yang penting sebaiknya disimpan dan di back up dengan fotocopy, contoh kecil saja buku tabungan, mungkin tidak terlalu penting ya, karena sudah di back up dengan adanya ATM sehingga buku rekening ini amat jarang dikeluarkan, hanya sesekali jika ingin print buku. namun jangan sampai kasus seperti teman saya ini terjadi di anda, dimana saat kartu ATM sudah rusak ketika hendak menganti yang baru ternyata disyaratnya harus ada buku rekening nah ketika mencari dimana buku tabungan berada ternyata buku tabungan BRI nya sudah hilang, jadi repot kan.
ATM rusak dan buku Tabungan BRI hilang, begini mengurusnya

Mengganti ATM yang rusak namun Buku tabungan hilang tetap bisa dilakukan,namun hal ini pasti akan mempersulit diri kita sendiri, ditambah jika buku tabungan tidak ada fotocopynya semakin panjang kan proses mengurusnya, kenapa membuat ATM mesti ada buku tabungan nya? dikarena kan bank perlu untuk memverifikasi keabsahan rekening tersebut, coba anda bayangkan semua orang bisa membuat atm baru tanpa membawa buku rekening.

maraska kali coba mengambil kisah temen yang ingin membuat atm baru namun buku rekening hilang, berdasar dari info yang didapat dari costumer service bank BRI berikut ini adalah step stepnya
Baca juga :

Cara mengambil uang dengan buku tabungan BRI.

Cara mengurus ATM yang hilang.

Langkah - Langlah membuat ATM BRI baru tapi buku rekening hilang

mari kita simak cara untuk membuat atm baru namun buku rekening hilang, jika ada perbedaan mohon diperbaiki

# Langkah Pertama : Membuat surat kehilangan
segeralah membuat surat keterangan kehilangan buku rekening dan sekalian surat kehilangan ATM di polsek atau polres juga bisa, baut terpisah saja karena fungsinya berbeda.

# Langkah Kedua : Membuat buku rekening baru
karena untuk membuat atm mesti ada buku rekening, jadi yang pertama kita buat adalah buku rekening yang baru, dengan membawa KTP asli dan juga fotocopy buku rekening  kalau ada, dengan membawa ktp nanti anda akan di verifikasi tentang nasabah terdaftar, lebih baik anda membuatnya di kantor cabang awal saat anda membuka rekening, karena hal ini akan memudahkan proses di bank, tinggal tunggu beberapa saat dan selesai proses pembuatan buku rekening baru.

#Langkah Ketiga : Membuat ATM baru
nah setelah buku rekening baru telah diterbitkan, maka di hari yang sama pula bisa langsung untuk membuat ATM, hal yang umum ditanyakan adalah nama ibu kandung, maka sangat keterlaluan jika anda lupa dengan nama ibu sendiri.

Baca juga : Cara membuat ATM BRI baru karena hilang.

demikianlah 3 langkah singkat membuat atm baru namun buku rekening hilang, semoga dengan pengalaman ini membuat anda semakin waspada dengan barang yang penting, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ATM rusak dan buku Tabungan BRI hilang, begini mengurusnya"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!