Cara Mengurus kartu ATM yang Hilang

Cara Mengurus kartu ATM Hilang – Siapa yang tidak punya ATM(anjungan tunai mandiri)? Saya yakin semua dari anda memiliki kartu sakti ini, kartu ATM sangat bermanfaat dari mulai belanja hingga traksaksi apapun bisa dilakuakan dengan kartu sakti ini.

Cara Mengurus ATM yang Hilang
Cara Mengurus ATM yang Hilang


Kartu ini sangat sering kita gunakan terutama ditanggal muda pastinya, namun bagaimana jika anda belum memilikinya, kemana harus membuatnya?

Cara membuat ATM

1. Anda sudah harus memiliki buku tabungan, artinya anda sudah menjadi nasabah

2. Membawa KTP dan surat lain yang diperlukan, terkadang ada beberapa BANK yang menginginkan agar pembuatan rekening sesuai dengan wilayah domisili

3. Menuju customer service, tunggu saja dan utarakan keinginan anda

4. Memiliki dana yang cukup ditabungan, atau anda harus membawa uang cash untuk kemudian di tabungkan terlebih dahulu

Cara mengurus kartu ATM yang hilang. Setelah ATM yang anda dambakan selesai, rawatlah dengan baik, jangan ditinggal jangan ditelankan ke mesin ATM, namun siapa yang mau kehilangan ATM, apalagi tertelan mesin Anjungan, bukan masalah membuatnya ulang namun terkadang waktu tidak bisa bersahabat, jika anda mengalami hal yang pernah saya alami yaitu ATM hilang berikut dengan dompetnya, maka ini yang perlu anda lakukan untuk Cara mengurus Kartu ATM yang hilang.

1. Blokir terlebih dahulu kartu atm anda dengan menghubungi customer care BANK anda.
2. Buat surat kehilangan diPolsek terdekat, polsek sesuai dengan wilayah dimana kehilangan ATM itu terjadi, namun pintar-pintar anda membuat alasan di polsek, jika kejadian di daerah yang jauh dengan domisili.
3. Setelah surat kehilangan jadi, maka pergilah ke BANK dimana anda membuat tabungan dengan membawa persyaratan seperti membuat ATM diatas.
4. Siapkan PIN ATM yang baru.

Maka proses pembuatan ATM baru telah selesai, mengganti ATM tidak harus menunggu hingga ATM hilang, namun bisa juga ketika ATM anda sudah rusak baik patah maupun sudah usang.

Tips membuat Pin ATM

Kenapa jika ATM anda hilang mesti sesegera mungkin untuk melakukan pemblokiran ATM tersebut? Karena dikawatirkan ATM tersebut dipergunakan oleh orang lain yang bisa saja ia mengacak nomor PIN anda, jika itu terjadi maka habis sudah uang di BANK, dengan cara memblokirnya maka ATM tersebut tidak akan bisa digunakan oleh orang lain, alias sudah dihapus oleh pihak BANK.

Guna menghindari terlacaknya PIN ATM anda, ada beberapa TIPS yang mesti anda lakukan sebagai orang awam untuk mengamankan PIN atm anda dari pelacakan orang.

  • Jangan gunakan variasi angka yang tertera dikartu identitas pada dompet.
Sebagai contoh tanggal lahir ,bulan ,tahun yang ada di KTP anda, ketika dompet anda dicuri dan terdapat kartu ATM, maka hal pertama yang akan mereka acak pasti tanggal lahir anda, mungkin maksud anda menggunakan tanggal lahir sebagai PIN adalah agar mudah diingat, namun ingat hal itu adalah kesalahan FATAL. Serta jangan memakai variasi angka apapun yang ada di isi dompet anda.

  •  Variasi angka berurutan
Jangan pula menggunakan pola PIN dengan huruf berurutan semisal 123456, ini adalah pin dengan tingkat kemanan paling rendah dan paling mudah ditebak, mungkin anda gampang mengingatnya, tapi hal itu juga gampang diingat oleh orang lain.


Mungkin hanya dua point enteng saja yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat dan lindungi pin dan ATM anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengurus kartu ATM yang Hilang"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!