Cara mengambil uang nasabah meninggal dunia bank mandiri

Cara mengambil Tunai Rekening mandiri orang yang meninggal dengan buku tabungan.Buku tabungan adalah buku yang dikeluarkan oleh bank dimana didalam buku tabungan tersebut tersimpan jumlah saldo rekening dan juga informasi pemilik tabungan tersebut, dimana buku tabungan tersebut tidak bisa di pindah tangankan. dengan adanya aturan tidak bisa dipindah tangankannya buku tabungan ini maka selain pemilik buku tabungan tersebut tidak bisa untuk menggunakannya.
Mengambil uang nasabah yang meninggal

Selain dengan ATM kita juga bisa mengambil uang tunai dengan menggunakan buku tabungan, mungkin karena atm terblokir atau hilang, jadi tetap bisa mengambil uang dengan menggunakan buku tabungan ini dan bisa di lakukan di semua cabang bank mandiri tidak perlu ke cabang awal saat membuka rekening jika anda adalah pemilik dari buku tabungan tersebut.

karena buku tabungan hanya bisa digunakan oleh si pemilik rekening, maka bagaimana jika si pemilik tabungan ini telah meninggal dunia, kartu ATM tidak ada, ataupun ada namun nomor pin tidak di ketahui, satu satunya jalan adalah mengambil uang tunai dengan menggunakan buku tabungan.
Baca juga:

Cara tarik tunai rekening orang tua dengan buku tabungan.

Cara tarik tunai bank mandiri di jepang.

Cara mencairkan Giro ke Bank Mandiri.
nah bukankah diawal tadi sudah kita bahas jika buku tabungan hanya bisa digunakan oleh si pemilik rekening dan tidak bisa di pindah tangankan, berarti harus ada syarat tambahan yang mesti anda lengkapi untuk menarik sejumlah uang yang ada di dalam rekening almarhum, nah bagaimana caranya agar bisa mengambil tunai uang tabungan bank mandiri bagi nasabah yang sudah meninggal, berikut ini adalah caranya.

Cara mengambil uang nasabah mandiri yang sudah meninggal.

ketika si pemilik rekening sudah meninggal dunia maka hubungan bank kini beralih ke ahli waris, nah berikut ini beberapa syarat yang harus anda legkapi sebagai ahli waris ketika hendak mengambil uang di tabungan nasabah yang sudah meninggal

1.Surat kematian nasabah yang bersangkutan

2. Dokumen ahli waris

3. KTP nasabah yang meninggal.

4. KTP ahli waris (penerima mandat untuk pengambilan uang)

5. Buku Tabungan.

6. Kartu Mandiri debit kalau ada

7. Pengambilan uang hanya bisa di bank mandiri awal membuka rekening, karena disanalah data nasabah terekam saat pertama kali

Nah hal hal diatas itulah yang mesti anda siapkan untuk mengurus rekening keluarga yang sudah meninggal dunia, artikel ini diterbitkan setelah berkomunikasi dengan customer service bank mandiri perihal pengambilan uang nasabah yang meninggal dunia, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengambil uang nasabah meninggal dunia bank mandiri"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!