Cara mencairkan Giro Bank Mandiri

Mencairkan Giro Bank Mandiri.ada beragam cara konsumen membayar tagihan yang kita ajukan, ada yang cash, transfer dan juga Giro, dari kesemua itu tentu saja yang paling mudah bagi saya andalah Transfer, tinggal minta bukti tranfer kemudian cek rekening koran dan uang masuk saat itu juga.

Mencairkan Giro.namun kita tidak bisa berbuat banyak jika konsumen menginginkan pembayaran via Giro, namanya konsumen yang mesti di utamakan apa yang menjadi keinginananya, mau pakai giro ya boleh asalkan uangnya tetap masuk ke rekening kita.

kali ini giro yang saya dapat adalah Giro atas Bank BNI yang disetorkan ke bank mandiri milik saya, nah loh udah Giro beda bank lagi, kemana ini harus mencairkannya.

Syarat dan Cara mencairkan Giro 

nah karena masih awam tetang giro saya langsung saja pergi ke bank BNI sebagai penerbit Giro tersebut, untuk beberapa bulan awal tahun 2017 mencairkan giro melalui bank tertarik yaitu BNI pada kasus saya, masih bisa dan uang masuk hanya dalam hitungan jam saja, namun kali ini ternyata tidak bisa, harus menuju ke bank tertuju, yaitu bank Mandiri milik saya.

untuk mencairkan giro ini tidak bisa serta merta anda datang atau menyuruh orang lain datang ke bank tertuju ada beberapa syarat yang harus anda lengkapi seperti ini.

1. Membawa KTP / Surat Kuasa
untuk giro atas nama pribadi anda mesti melengkapi dengan KTP, sedangkan untuk Giro atas nama perusahaan harus dengan KTP direktur atau surat kuasa yang diberikan oleh direktur untuk mencairkan giro yang dimaksud.

2, Menuju bank Mandiri
Ternyata tidak semua cabang mandiri mau mengani pencairan giro dengan beberapa alasan, nah agar tidak bolak balik parkir baiknya cari cabang bank mandiri yang lumayan besar.

3. Isi form Kliring
isi form kliring dan lengkapi data yang diperlukan.

4. Verifikasi KTP
sebelum menuju ke teller biasanya untuk pencairan giro akan dilakukan verifikasi KTP pemilik nomor rekening, biasanya pihak teller akan menunjukkan kemana anda harus melakukan verifikasi, masih di CS juga.

5. Menuju teller
berikan lembar form pencairan Giro, biasanya giro akan cair dalam waktu 2 sampai 3 hari.

6. Waktu pencairan Giro
agar giro anda bisa cepat di cairkan maka jam operasional untuk pencairan giro adalah hanya samapi jam 11:00 jadi datanglah pagi pagi ya.

7. Tanggal pencairan

contoh giro beda bank

yang paling penting adalah lihat tanggal pencairan yang ada di bagian atas kanan, Giro hanya bisa anda cairkan jika sudah masuk tanggal pencairan, dan masa berlaku giro cukup panjang kurnag lebih 60 hari jadi tidak perlu terburu buru untuk mecairkannya.

demikianlah pengalaman saya mecairkan giro beda bank dari bank BNI ke bank Mandiri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mencairkan Giro Bank Mandiri"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!