Cara Pengambilan Uang Tunai nasabah BCA yang meninggal dengan buku tabungan

Cara Pengambilan Uang Tunai nasabah BCA yang meninggal dengan buku tabungan. Buku tabungan BCA memuat tentang informasi saldo dan juga informasi nomor rekening serta data diri pemilik rekening, buku rekening ini bersifat pribadi dan tidak bisa di pindah tangankan, maksudnya hanya anda sebagai pemilik rekening yang secara valid dapat menggunakan buku tabungan untuk keperluan perbankan, adapun orang lain juga bisa menggunakan buku tabungan tersebut namun ada persyaratan yang cukup banyak agar bisa di proses.

sebagai contoh dalam kasus nasabah yang meninggal dunia, sedangkan si nasabah yang meniggal dunia tersebut memiliki sejumlah saldo di rekenig bank bca nya, dan belum sempat memberitahukan tentang nomor PIN ATM yang dimiliki.

Cara mengambil uang nasabah yang meninggal dengan buku tabungan

dikarenaka nomor PIN ATM tidak diketahui mau tidak mau sebagai ahli waris kita mesti menggunakan buku tabungan untuk mengambil saldo yang ada di rekening almarhum atau dengan kata lain tutup rekening, apakah kita sebagai ahli waris bisa untuk mengambil sejumlah uang yang ada di tabungan nasabah tesebut?

tentu saja bisa dengan beberapa persyaratan yang bisa membuktikan keabsahan anda sebagai ahli waris, maka saldo pada rekening almarhum bisa untuk di ambil semua.
Baca juga:

Cara buku rekening bank BCA dengan KTP daerah.

Cara mencairkan giro bank BCA.
bagi anda yang saat ini sedang bingung bagaiaman cara untuk mengambil saldo pada rekening keluarga yang meninggal dunia bisa dilanjutkan dengan membaca syarat syarat diawah ini untuk bisa mengambl uang tunai pada tabungan nasabah yang meninggal dunia.

Cara menambil tabungan nasabah BCA yang meninggal.

dikarenakan nasabah sudah meinggal, maka hubungan hukum kini beralih antara pihak bank dengan ahli waris ,tentunya dengan beberapa dokumen yang meunjang ke absahan anda sebagai ahli waris sebagai berikut ini;

1.Membayar biaya penutupan rekening sebesar Rp.5000

2. Akta kematian Nasabah atau surat keterangan kematian dari keluarahan

3.Fotokopy Buku Nikah Nasabah yang meninggal.

4.Dokumen ahli waris.

5. Akta lahir ahli waris (penerima mandat untuk mengambil tabungan nasabah yang meninggal).

6.Fotocopy KTP nasabah yang meninggal.

7. Fotocopy KTP ahli waris.

8.Menuju ke kantor BCA tempat awal membuka rekening

9. Bawa dokumen asli dan juga fotocopy-annya.

demikian smeua dokumen yang diperlukan untuk melakukan penarikan saldo terhadapa nasabah yang meninggal dunia, semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Pengambilan Uang Tunai nasabah BCA yang meninggal dengan buku tabungan"

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!