Cara Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI. saat ini , internet begitu lekat dengan kehidupan kita, hal ini pun dimanfaatkan oleh dunia perbankan termasuk BRI untuk mengembangkan Pelayanan perbankan berbasis Internet, seperti BRI internet banking yang bisa digunakan di Komputer dan juga versi Mobile nya, dengan cara daftar internet banking BRI maka anda bisa melakukan layanan perbankan dimana saja dan kapan saja selama ada koneksi internet, cara daftar internet banking bri terbagi menjadi 2 tahap yaitu tahap pertama oleh nasabah dan tahap kedua oleh Customer Service.
Cara daftar Internet banking BRI

Daftar Internet Banking BRI . ketika anda mencoba untuk daftar internet banking BRI berarti hal tersebut juga sudah termasuk untuk mengaktifkan internet banking versi mobile jika anda telah memiliki aplikasi Mobile BRI sebelumnya, dengan daftar internet banking berarti anda bisa mengakses internet banking di komputer dan juga di mobile, semakin mudah bukan, itulah yang menjadi alasan saya ,walaupun sudah ada mobile BRI namun saya masih ingin mengaktifkan internet banking BRI nya.

Internet Banking BRI.hal mendasar yang membuat perbedaan mobile Banking BRI dengan internet Banking BRI walau sama-sama bisa di buka dalam satu aplikasi mobile BRI adalah internet banking berbasis data internet tidak peduli jika anda tidak memiliki pulsa, aktivitas perbankan anda tetap jalan selama ada kuota internet, namun berbeda dengan mobile BRI yang berbasis pulsa, untuk semua kegiatan perbankan yang anda lakukan maka akan dipotong pulsa, inilah perbedaan signifikan yang membuat saya melirik dan tertarik untuk daftar internet bankinng BRI.

Syarat  dan ketentuan daftar Internet Banking BRI.

ada syarat dan ketentuan yang harus anda lengkapi untuk bisa mengaktifkan internet banking bri, sebelum anda melangkah lebih jauh lebih baik simak dulu syarat dan ketentuannya yuuk.

1.Bawa KTP, Buku rekening dan ATM

2.Nomor yang akan digunakan untuk kegiatan internet Banking, jika Hp anda dual sim, maka nomor tersebut harus ada di SIM 1, tidak masalah jika buka sebagai nomor tersebut tidak ada kuota internetnya.

Baca juga:

Cara daftar Mobile banking BRI.

Jangan sampai tertipu di ATM.
3. Nomor tersebut ada saldo pulsa minimal Rp.2000, karena akan ada kegiatan kirim mengirim sms oleh bank BRI, jadi kartu tersebut harus ada pulsanya.

4. Siapkan email yang aktif, karena digunakan untuk menerima aktivasi internet banking saat itu juga, jangan lupa password email tersebut ya.

5.. Registrasi internet Banking di Mesin ATM, berikut ini caranya

Cara Registrasi Internet banking BRI di ATM
Berikut ini langkah-langkah registrasi di mesin atm mudah saya sertai gambar

proses registrasi internet banking di ATM

- Pilih Menu Registrasi dan menu lainnya
- Pilih Menu Registrasi.
- Pilih Internet Banking.
- Masukkan PIN
- Masukkan kembali PIN(konfirmasi pin yang pertama).
- Muncul pesan dan tanda bukti berhasil Registrasi.
- simpan tanda bukti registrasi tersebut dan bawa ke CS.

Langkah- Langkah Daftra Internet banking BRI.

langkah 1 sampai 4 adalah langkah pertama yang bisa anda lakukan sendiri, untuk langkah selanjutnya anda perlu untuk ke Costumer service.

5. Ke costumer service bank BRI terdekat,disini anda tidak akan bisa melakukannya sendiri, jadi percuma jika harus saya kupas tuntas, karena proses ini meliputi mengisi form pendaftaran, download internet banking BRI dan aktivasi Mtoken, semua proses ini akan dipandu dengan senang hati oleh petugas CS, supaya tidak terjadi kesalahan yang tidak perlu.

6. Jika semua proses tersebut sudah selesai maka kini anda bisa menggunakan internet banking di handphone anda, untuk biaya daftar internet banking BRI dijamin gratis.

kenapa ada Mtoken? Mtoken berfungsi sama seperti key password pada internet banking bank lain semisal BCA, untuk BRI menggunakan Mtoken yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor yang anda daftarkan tadi.

Keuntungan Internet Banking BRI dibanding Mobile banking BRI.

1. IB(internet banking) berbasis data internet, sedangkan M banking BRI berbasis pulsa.
2. Lebih cepat cek saldo, muatsi dan tranfer dalam satu klik saja, untuk M banking BRI harus berpindah ke mode sms untuk bisa memproses transaksi.
3. Internet banking bisa di buka di browser komputer dan Hp, sedangkan M banking tidak bisa.
4. Lebih cepat transaksinya di banding M banking.

demikian sobat  pengalaman saya tentang cara daftar internet banking BRI semoga menambah pengetahuan kita, terima kasih.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar Internet Banking BRI"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!