Pengalaman tertipu sindikat bermodus tukar ATM di bekasi

ATM - Anjungan tunai mandiri memang memberi banyak kemudahan dalam mobilitas bisnis kita, memudahkan untuk check saldo serta melakukan transfer ke rekan bisnis tanpa mengantri panjang di bank, namun kemudhaan itu juga membuka banyak pintu kejahatan yang setiap saat mengintip kita. jika tidak hati-hati maka lenyap sudah saldo ditabungan.

mungkin hari ini tanggal 20 mei 2017 merupakan hari yang kelam bagi saya, entah mimpi apa semalam, pada sore itu tepatnya di atm alfamart kampung cerewet,tambun utara, saldo saya ilang lenyap dalam 15 menit.

masuk perangkap penipu di mesin ATM

kronologinya saya hendak melakukan tranfer dengan atm BRI dan memakai mesin BRI juga, pertama memasukkan kartu terasa susah sekali masuk. saya mempersilahkan orang dibelakang saya untuk duluan, ternyata dia bisa mengaksesnya, kemudian saya mencoba lagi, entah kenapa susah sekali, akhirnya si orang pertama membantu saya untuk memasukkan kartu, ternyata malah kartu saya terjepit, tidak bisa ditarik kembali, anehnya saya menuruti saja untuk melakukan pencet Cancel bareng dengan ENTER kemudian sambil memasukkan nomer PIN, namun sewaktu memasukkan PIN saya tutupi pakai tangan, entah apa, orang dibelakang saya terlihat mengintip dari bawah.

sayapun bingung tak karuan karena selang 10 menit M-banking saya memberi laporan soal pengambilan uang dari rekening saya dan terus berlanjut sampai limit pengambilan dan tranfer habis, pada akhirnya saya tersadar ternyata saya kena perangkap modus tukar ATM. lantas saya cabut paksa kartu yang nyelip tadi dengan penjepit kuku.

lantas kapan ATM saya ditukar? 

saya playback ingatan saya ternyata sewaktu orang itu membantu memasukkan atm ke mesin itu lah saat dia menukar ATM saya.

darimana saya tau kalo atm saya ditukar?

Didalam kartu atm terdapat no atm dan pin  serta tanda tangan,yang harus sinkron, baru bisa digunakan, saya mengetahui bahwa kartu atm ditukar dari checking ke call center BRI, ternyata kartu yang ada ditangan saya tidak cocok dengan identitas saya, fix 100% kartu saya ditukar.

Baca juga : Modus kejahatan di mesin ATM.

Tips aman di ATM.

1. Senantiasa bawalah satu teman saat di atm, agar apabila ada modus entah seperti saya ataupun hipnotis, selalu ada teman yang akan mengingatkan, karena didalam kedaan ribet seperti itu kita tidak akan bisa berpikir, ditambah kita dikepung oleh sindikat yang biasanya tidak sendiri, dalam kasus saya adalah 3 orang.

2. Jika atm sudah susah dimasukkan, segera pergi dan pindah ke atm yang lain, karena mungkin atm itu sudah di kerjai oelh sindikat, kadang kitapun tidak tau siapa orang dibelakang kita.

3. jangan menerima bantuan apapun,
ketika atm terselip seperti kasus saya, jangan pernah minta pendapat atau bantuan dari pihak lain, biarkan saja, apalagi disuruh melakukan trik agar kartu tersebut dapat diambil lagi, kartu hlang bisa dibuat lagi,

4. Segera Blokir atm
inilah yang kadang membuat saya geram, untuk melakukan blokir kartu diperlukan paling tidak 15 sampai 20 menit agar kartu benar2 bisa diblokir, dalam kasus saya cuma selang 10menit saja, hilang uang. ketika kartu terjepit ataupun tertelah, lebih baik segera blokir terlebih dahulu.

itu sobat pengalaman saya saat tertipu di atm, semoga cukup sampai disaya dan menjadi waspada bagi anda semua

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman tertipu sindikat bermodus tukar ATM di bekasi"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!