Mudahnya mengirim dan mengambil uang di kantor pos

Mudahnya mengirim dan mengambil uang di Kantor Pos - siapa yang tidak kenal kantor pos? layanan pengiriman surat dan barang pertama di negeri ini, sebelum bermunculan bisnis serupa, kantor pos sudah terlebih dahulu hadir di setiap hampir seluru penjuru negeri ini, seiring berkembangnya zaman dan semakin jarangnya orang mengirim surat, pos indonesia kini bertranformasi untuk mengikuti perkembangan zaman agar selalu komplit dalam melayani mayarakat, kini pos indonesia tidak hanya melayani kirim mengirim barang namun saat ini juga sudah bisa mengirim dan mengambil uang di kantor pos.

mengirim dan mengambil uang di kantor pos, guna mengakomodasi kepentingan masyarakat di pelosok yang belum terjamah oleh perbankan,maupun mesin atm, dan banyaknya masyarakat yang juga belum memiliki rekening bank, hampir mustahil untuk melakukan kegiatan tranfer uang via perbankan, namun hal itu kini sudah dapat diatasi dengan hadirnya layanan wesel pos, dengan weselpos anda bisa dengan mudahnya mengirim dan mengambil uang disemua kantor pos.

kantor pos, foto:pekalongankota

Wesel pos adalah layanan pengiriman uang domestik maupun lokal yang dapat dilakukan semua kantor pos, dimana ada kantor pos disitu anda bisa melakukan pengiriman uang kesemua pelosok negeri, tak perlu dan tak harus memiliki rekening bank untuk bisa sesegera mungkin mengirim uang ke sanak saudara atau ibunda di kampung, serta tidak perlu menunggu berhari hari sampai uang bisa diambil, anda bisa langsung mengambil uang seketika pengirim uang selesai melakukan transaksi di kantor pos.

Cara mengirim uang di kantor pos

mudahnya mengirim uang dengan wesel pos. foto:posindonesia

cara kirim uang via kantor sangat mudah, dan dari semua layanan kiriman uang di pos indonesia, kita akan bahas hanya kiriman domestikk saja, begini caranya

1.Ambil Formulir wesel pos, isi semua data di form tersebut meliputi data diri pengirim, penerima dan nominal yang akan dikirim.

2. Petugas akan memproses form anda, dan pada akhir poses wesel pos anda akan menerima NTP (Nomor Transaksi Pusat) dan PIN (Personal Identification Number ), kedua nomor ini lah kunci dari proses wesel pos, kirimkan segera kedua nomor diatas ke penerima uang, karena NTP dan PIN ini yang akan digunakan sebagai pengambilan uang.

hanya cukup 2 langkah mudah untuk mengirim uang ke tujuan.
Baca juga:
Cara setor tunai di ATM BCA.

Cara bayar myrepublic via indomaret.

Cara beli pulsa via Mbanking BCA

Cara mengambil Uang di kantor Pos
setelah proses pegiriman selesai maka kini saatnya anda untuk mencairkan uang di kantor Pos, caranyanya juga begitu mudah, berikut caranya:

1. Ambil Formulir pengambilan uang, setelah anda menerima PIN dan NTP yang dikirimkan oleh pengirim uang, segera menuju ke semua cabang kantor pos dimana pun yang terdekat dengan anda. isi form tersebut meliputi, data diri anda dan data diri pengirim serta nominal yang dikirimkan

2. Membawa KTP atau kartu identitas lain

3. Sebutkan nomor NTP dan PIN ketika diminta petugas, saat itu juga uang anda sudah cair.

sangat mudah bukan untuk mengambil uang via kantor pos, apakah anda mau mencobanya.

Keuntungan mengirim dan mengambil uang via kantor POS

1.Layanan tersedia diseluruh wilayah indonesia
2.Jaringan terluas
3.Tarif lebih murah dan bisa dibandingkan.
4. Jaminan kehilangan mendapat ganti rugi
5. Bisa dilacak melalui website

Demikian sedikit info tentang mudahnya mengirim dan mengambil uang via kantor pos semoga menambah pengtahuan kita.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudahnya mengirim dan mengambil uang di kantor pos"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!