Syarat mengambil uang istri dengan buku tabungan BCA

Syarat mengambil uang istri dengan buku tabungan BCA – untuk mengambil uang di tabungan BCA bisa dengan menggunakan kartu debit maupun dengan buku tabungan, untuk pengambilan dalam jumlah kurang dari 10 juta anda bisa memanfaatkan kartu debit, karena lebih simple dan 24 jam bisa dilakukan, namun ketika anda ingin mengambil uang dalam jumlah yang banyak diatas 10 juta, lebih baik menggunakan buku tabungan, karena limitnya lebih besar.

Mengambil uang dengan buku tabungan BCA menjadi pilihan satu satunya ketika kebutuhan uang tunai yang besar, dimana jika menggunakan kartu ATM hal tersebut tidak bisa dilakukan karena liimitnya kecil,

Bagi pemilik rekening atau nasabah yang bersangkutan, untuk mengambil uang dengan buku tabungan BCA tidak ada masalah, cukup dengan membawa buku tabungan, KTP dan kartu ATM maka transaksi sudah selesai, namun ketika kita tidak bisa ke bank karena satu dan lain hal maka mau tidak mau harus diwakilkan.

Sebagai contoh ketika istri anda sakit dan berhalangan untuk datang ke bank, maka anda sebagai suami bisa untuk mewakili istri untuk ke bank guna melakukan penarikan tunai di teller,namun ada dokumen yang harus anda lengkapi untuk bisa melakukan penarikan tunai  tabungan istri dengan buku tabungan BCA ini.

mengambil uang dengan buku tabungan bca istri
syarat untuk mengambil uang dengan buku tabungan bca istri

Syarat mengambil uang tabungan istri dengan buku tabungan BCA

Untuk mewakili orang lain dalam melaksanakan transaksi, dapat digunakan surat kuasa.
Dokumen utama untuk transaksi dengan Surat Kuasa adalah


  1. Surat Kuasa bermaterai dari nasabah. 
  2. Didalam surat kuasa tersebut ada syarat yang harus dipenuhi yaitu Nama dan tanda tangan pihak pemberi kuasa dan penerima kuasa di Surat Kuasa harus sama dengan yang tertera pada kartu identitas yang diserahkan ke BCA.
  3. Kartu identitas pemberi kuasa.
  4. Kartu identitas penerima kuasa.
  5. Buku tabungan
  6. Nama dan tanda tangan pemberi kuasa di Surat Kuasa dan kartu identitas harus sesuai dengan nama dan tanda tangan yang tertera pada buku/kartu.
  7. Kartu debit

Kesemua syarat dokumen diatas harus anda bawa ke bank bca, jika salah satu tidak ada maka transaksi tidak dapat di proses

Baca juga : syarat tarik tunai dengan buku tabungn BCA ketika kartu atm hilang

Cara untuk mengambil uang istri dengan buku tabungan BCA

A. Pergi ke cabang asal membuka rekening, karena traksaksi tarik tunai di teller bca yang diwakilkan hanya dapat diproses di cabang asal

B. Kelengkapan dokumen harus sesuai dengan transaksi yang dilakukan.

C. Nama dan tanda tangan pihak pemberi kuasa dan penerima kuasa di surat kuasa harus sama dengan yang tertera pada kartu identitas yang diserahkan kepada petugas.

D. Nama dan tanda tangan pemberi kuasa di surat kuasa dan fotokopi kartu identitas harus sesuai dengan nama dan tanda tangan yang tertera pada bukti kepemilikan rekening (buku, kartu).

E. Melakukan konfirmasi untuk transaksi dengan nilai tertentu yang diharuskan melalui konfirmasi oleh BCA, biasanya untuk jumlah uang yang cukup besar diatas 50 juta.

Kesemua persayaratan diatas dilakukan oleh pihak bank semata mata hanya untuk melindungi nasabahnya dari hal hal yang tidak di inginkan, demikian cara untuk mengambil uang istri dengan buku tabungan bca, semoga bermanfaat bagi pembaca

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syarat mengambil uang istri dengan buku tabungan BCA"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!