Proses bayar pajak di samsat bekasi kota

Proses bayar pajak tahunan motor di samsat bekasi kota. sudah tau kan kalo samsat bekasi kini sudah pindah ke bulak kapal.nah kali ini saya akan berbagi pengalaman bayar pajak motor tahunan di samat bekasi yang baru ini, prosesnya singkat dan cepat jika anda terlebih dahulu sudah mempersiapkan baik dokumen maupun biaya yang dibutuhkan untuk bayar pajak motor.

suasana di kantor samsat bekasi kota, by:mitrapol


Biaya Pajak motor tahunan sebenarnya selalu turun ditiap tahunya, anda bisa menjadikan patokan pembayaran pajak tahunan pada tahun sebelumnya sebagai besaran pajak pada tahun ini.sebelum anda melangkah ke samsat sebaiknay siapkan dokumen dan fotocopy terlebih dahulu, dokumen itu meliputi;

1. STNK dan Pajak motor yang masih berlaku, kemudian anda fotocopy.

2. BPKB asli juga mesti difotocopy.

3. KTP atau Suket (surat keterangan) sesuai dengan nama di STNK juga di fotocopy.

4. Biaya yang harus di siapkan, lihat pada pajak tahun kemarin.

hanya itu saja dokumen yang mesti anda siapkan, jika sudah komplit dan sudah difotocopy, mari kita menuju ke samsat.
Baca juga :


Proses Bayar pajak tahunan motor di samsat bekasi kota.

samsat bekasi yang baru ini cukup luas diarea dalamnya sehingga cukup banyak menampung pembayar pajak motor, semua loket didalam samsat ini berbentuk setengah lingkaran, anda hanya perlu bergeser untuk menuju loket  selanjutnya, begini proses lengkapnya:

1. Masuk ke samsat melalui pintu utama, didepan pintu utama sudah ada petugas yang akan membagikan formulir pembayaran pajak, anda akan ditanya sudah fotocopy belum, jika belum anda akan diminta mem fotocopy semua berkas.

2. Isi formulir dan datanya semua ada di BPKB termasuk No,faktur juga ada di BPKB, anda tinggal salin saja, sampai disini kita siap untuk menuju ke loket pertama, oiya jika formulir sudah di tulis, maka jadikan satu dan steples semua berkas yang tadi difotocopy berikut dengan STNK dan KTP asli juga di steples.

3. Menuju Loket progresif, loket ini berada di paling kiri, disini akan dicek apakah anda akan dikenakan pajak progresif atas kepemilikan kendaraan lebih dari satu, tunggu panggilan petugas untuk mengambil berkas.

3. Menuju Loket Pengesahan STNK kendaraan roda 2/3. serahkan dokumen ke loket ini, ikuti antrean, anda akan diberikan tanda terima untuk membayar pajak di loket berikutnya.

4. Menuju Loket kasir 3 dan 4, tunggu saja panggilan dari petugas, disini anda akan membayar pajak tahunan, kemudian anda akan diberi surat pengambilan STNK.

5. Loket penyerahan STNK, geser sedikit kekanan dan tunggu lagi panggilan petugas, diloket ini STNK anda sudah jadi.

proses bayar pajak tahunan motor di samsat bekasi kota ini begitu cepat dan bebas calo, saya hanya perlu waktu 30 menit saja dan selesai, sangat bagus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proses bayar pajak di samsat bekasi kota"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!