Cara pasang In feed ads sangat mudah dan simple

In FeedAds - adalah jenis iklan baru yang diberikan oleh pihak google adsense, maksud dari in- feedads ini merupakaan jenis iklan yang muncul pada beranda blog anda yang terdapat feed nya,maksud feed disini adalah konten yang bisa discroll, konten yang bisa di scroll sebagai contoh adalah halaman beranda anda, jadi pengertian dari in feedads ini menurut saya pribadi adalah iklan yang bisa anda pasang di halaman beranda yang ada baris berita atau konten, seperti blog saya ini, sebelum saya pasang in feedads.

cara memasang in feed ads
tampilan beranda blog yang belum ada in feedads nya

Cara memasang in feedads

setelah paham dengan maksud dari iklan baru dari adsense ini maka anda bisa mencoba memasangnya, jadi sekarang anda tidak bingung lagi dimana nantinya iklan in feed ads ini akan muncul, ada beberapa langkah yang mesti anda lakukan agar bisa memasang in-feed, mari kita simak satu persatu langkahnya.

Langkah 1

pastikan anda sudah masuk ke edit html pada blog anda, setelah itu anda bisa membuka google adsense dan klik MYADS,pilih IN-FEED ADS

pilih in-feed ads

Langkah 2

akan ada banyak pilihan jenis iklan yang akan muncul seperti
- Image Above = gambar iklan akan berada diatas deskripsi iklan tersebut, 
- Image on the side = gambar iklan akan berada di samping deskripsi iklan , entah di sebelah kiri atau kanan, tergantung kesukaan anda dan bisa di setting nantinya.
- Tittle Above = hampir sama dengan image on the side, bedanya ada judul iklan yang berada di atas iklan
- Text only = iklan hanya berupa tulisan tanpa gambar

Baca juga : Cara memasukkan gambar dari photobucket ke blog

dalam kasus ini saya lebih memilih Image on the side, karena lebih menarik dan mirip dengan feed pada beranda saya.

jenis iklan In-feed ads

Langkah 3

steelah memilih jenis iklan in-feed yang disukai saatnya mengatur tampilannyanya serta memberi nama iklan in feed agar mudah memonitornya, karena pilihan saya adalah image on the side, maka saya bisa mengatur posisi gambar mau sebelah kanan atau kiri melalui radio button. kemudian klik SAVE and GET CODE

pengaturan tampilan in-feed ads

Langkah 4

sampailah pada code iklan yang kita perlukan untuk dipasang di blog, copy dan jangan lupa di parse HTML dulu agar sincron dengan script code pada blog kita.

Code iklan in-feed ads

Langkah 5

inilah langkah yang menentukan berhasil atau tidak kita memasang in-feed ads di beranda kita, buka kembali EDIT HTML yang tadi sudah kita buka, gunakan CTRL+F agar mudah untuk menemukan kode yang akan kita cari yaitu DATA:POST.IncludeAD. copy code iklan yang tadi sudah kita parse diatas script data:post.includeAD

memasang iklan in-feed ads di blog

langkah 6

Setelah anda save template maka tunggu beberapa menit sampai iklan benar-benar aktif, anda kemudian bisa melihat hasilnya seperti dibawah ini atau bisa langsung ke pesancopy.com, agar melihat penerapan in feed ads.


Beranda Blog yang sudah ada IN-FEED ADS nya

demikian sedikit info dari maraska tentang pengertian dan cara memasang in-feed ads, semoga bermanfaat




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara pasang In feed ads sangat mudah dan simple"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!