Cek sisa kredit KPR BTN sangat mudah

Cek sisa kredit KPR BTN sangat mudah. Bank BTN sebagai bank yang akrab ditelinga kita sebagai bank yang memberikan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) baik rumah subsidi atau komersil, biasanya manawarkan tenor 15 tahun, terkadang karena lamanya waktu kredit itu membuat kita lupa berapa sisa pokok hutang KPR kita, namun bank BTN memberi kemudahan bagi kita yang ingin mengetahui sisa kredit yang mesti kita bayar lagi ke bank BTN.

ilustrasi cara cek siss kredit kpr, by btnproperti


Cek sisa kredit KPR BTN. untuk bisa mengakses dan mengetahui sisa kredit KPR BTN kita, ada syarat wajib yang mesti kita ketahui agar kita bisa mengecek sisa hutang tersebut. nah baiklah maraska mencoba untuk menginformasikan berkaitan dengan sisa pokok hutang yang masih tertanggung;

Saat sesudah kita melakukan akad kredit rumah kpr, kita akan tahu seberapa besar hutang pokok krp rumah yang menjadi tanggungan kita, serta gambaran seberapa besar cicilan per bulan yang harus di bayar, jika bunga kpr anda adalah flat maka cicilan itu akan sama sampai akhir rumah lunas, namun jika bungan kpr ada float alias menyesuaikan bunga bank, maka cicilan anda akan selalu berubah setiap tahun.

setelah sekian tahun berjalan mungkin anda ingin tahu masih berapa juta lagi ya hutang pokok KPR kita setelah sekian tahun berjalan,mungkin ada rezeki ingin melakukan pelunasan,atau hanya ingin sekedar cek sisa kredit kpr saja.

Bagi anda yang tidak memiliki pekerjaan tetap mungkin cek sisa kredit KPR BTN menjadi perlu diketahui agar menjadi kewaspaaan, namun bagi pekerja tetap mungkin cek sisa kredit kpr menjadi tidak begitu penting.

Dengan mengetahui sisa kredit ini ada rasa senang dan rasa sedih, senang karena sisa hutang rumah sudah diketahui jumlahnya, jika ingin melunasinya tinggal menabung sekian juta, menjadi sedih karena wawww hutang saya kok masih banyak sekali.saya sendiri pun penasaran ingin mengecheck  berapa ratus juta lagi hutang rumah saya setelah 5 tahun berjalan, langsung meluncur ke mesin ATM bank BTN dengan membawa bekal seperti dibawah ini;
Baca juga:

Mudahnya membuat rekening koran Bank BTN.

 Cara mengaktifkan m bca setelah di uninstall.

Cara bayar denda kpr BTN

Cara mengetahui sisa Angsuran KPR BTN di ATM

baiklah cara yang akan kami bahas sangat mudah, anda hanya perlu untuk mengunjungi mesin ATM tanpa harus pergi ke kantor cabang bank BTN hanya sekedar untuk mengetahui sisa angsuran kpr.

1. Nomor Debitur.
nomor debitur adalah nomor yang diberikan oleh bank btn sebagai identitas kita sebagai peng-kredit KPR, nomor ini ada di surat perjanjian kredit, jika anda tidak bisa menemukan nomor tersebut anda bisa menanyakannya ke Teller atau CS kantor cabang bank BTN disekitar anda dengan membawa buku rekening saja.

2. Kartu ATM.
karena cara ini melalui mesin ATM sudah pasti anda harus memiliki kartu ATM.

3. Masukkan kartu atm dan input pasword

4.Pilih Transaksi lainnya

5. Pilih menu pembayaran.

menu pembayaran


6. Pilih KPR
pilih menu KPR

7. Pilih informasi KPR
pilih informasi KPR

8. masukkan nomor debitur bukan nomor rekening tabungan BTN anda
meskipun dilayar tertulis nomor rekening, tapi yang dimasukkan adalah nomor Debitur


9. Layar akan menampilkan nama dan sisa angsuran KPR anda.
informasi sisa KPR BTN anda


setelah mengetahui sisa hutang kpr kita selama ini jangan pernah menghitung dengan cara berikut; sudah sekian kali membayar kenapa hutang saya masih banyak buanget, kemana saja uang yang saya setor selama ini.

sayapun sempat kaget dengan sisa hutang saya kok masih banyak ya, padahal msudah berjalan 5 tahun, kenapa hutang pokok saya hanya berkurang 10 jutaan dari , kebetulan cicilan rumah saya termasuk bunga float jadi setiap tahun berbeda beda bungan kpr saya,ternyata bank memiliki mekanisme tersendiri yang bagi saya sendiri sangat rumit untuk menghitungnya.

Sangat mudah bukan jika hanya ingin mengetahui sisa kredit KPR BTN melalui ATM, selain untuk mengetahui sisa angsuran, menu informasi kpr juga bisa untuk melihat besaran denda, jika anda pernah menunggak pembayaran.







Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Cek sisa kredit KPR BTN sangat mudah"

  1. Apa kah ada aplikasi kusus .cotoh mtf .mandiri gt

    BalasHapus
  2. Saya sdh coba..dibilangnya nomor rekening tdk ada dlm data base

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun dilayar meminta nomor rekening, namun nomor rekening yang di maksud adalah nomor rekening KPR alias nomor debitur, bukan nomor rekening tabungan Bank BTN

      Hapus
    2. Nomor rekening yang dimaksud adalah nomor yang tertera dalam draf salinan rekening koran kpr di situ muncul nomor rekening ..
      Saya sudah mencobanya

      Hapus
  3. Lahh ga ad tutorial cara cek via online .. ga perlu ke ATM gitu ...

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. maaf artikel ini via atm. bukan via online memalui ponset atau website

      Hapus
  5. tetep harus je teller ya kl mau tau nomer debitur,gak bs online untuk tau nomer qt sendiri ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. no debitur ada di dokumen akad kredit bang, kalo tidak ditemukan di akad kredit baru ke teller bang

      Hapus
  6. Pak mohon pencerahannya ini bisa gak pake kartu atm selain bank BTN gitu
    Semisal pakai atm m*ndiri

    BalasHapus
  7. Klo no debitur biasanya berapa angka gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nomo rdebitur tidak tetap untuk masing masing debitur gan,,anda bisa menanyakan langsung ke bank tempat anda kredit untuk tau nomor debitur

      Hapus
  8. Maap gan nomor perjanjian kredit itu nomor debitur bukan

    BalasHapus
  9. Very clear
    bank madiri sdh bias kah

    BalasHapus
  10. bagaimana membayar denda keterlambatan cicilan. kemarin saya dapat telvn dr pihak BTN dan ngasih tau jumlah dendanya. lalu cicilan bulan depannya saya transfer ke rek. BTN + dendanya tapi yang ke debit hanya nominal angsurannya aja, dendanya gk kepotong? bisa dibantu pak?

    BalasHapus
  11. Mlm. Mau tanya. Sya sudah berjln slma 17 bulan setor kpr .skrg otomatis dr pihak koprsi tmpt sya bkerja. Yg jdi prtanyaan sya. Sya prin buku tabung btn ko blom msuk. Sya tnya ke koprsi dia gk pke nmor rekning bukuntbungan mlainkan nmor debitur.

    BalasHapus
  12. Mlm. Mau tnya pmbayatan kpr sblum nya sya trnfer sndri dri bca ke btn. Yg jdi prtyaan nya skrg storan sya di di potong oleh pt tmpt sy bkerja. Saya coba print ko gk ada storan di buku tabungn ny.

    BalasHapus
    Balasan
    1. didalam kontrak saat akad kredit, sebenarnya kita sudah memberi kuasa terhadap bank btn untuk melakukan auto debet uang di rekening btn kita, jika terjadi perubahan pembayaran ke nomor debitur sebaiknya anda menghubungi bank btn tempat anda akad kredit dulu, supaya jelas angsurannya masuk atau tidak

      Hapus

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!