Pengalaman Tertipu modus resi pengiriman nyangkut part 2 : Membuat laporan kepolisian

 Jika pada part 1 sudah saya jelaskan kronologi bagaimana istri saya bisa tertipu dengan modus resi pengiriman nyangkut di agen, maka kali ini saya akan menceritakan bagaimana kami pada akhirnya melaporkan hal kejahatan online ini ke kepolisian.

penipuan online


Rasa sedih, dan penyesalan membuat drop istri saya, pada akhirnya saya memutuskan untuk membuat laporan kepolisian, Karena siap atau uang masih ada di rekening penipu dan bisa cair kembali, itu hanya sedikit harapan saja, namun harus ada aksi yang dilakukan dari pada terus meratapi kasus seperti ini.


Akhirnya kamipun pergi kepolres sesuai domisili kejadian itu terjadi, dan kami pun menyiapkan beberapa bukti seperti ini.

1. Screenshot percakapan wa saya print out semua yang mana terdapat semau percakapan mereka. Kumpulkan semua informasi terkait dengan rekening penipu, termasuk nomor rekening, nama pemilik rekening, dan informasi kontak yang dapat digunakan untuk menghubungi mereka.

2. Saya buat rekening Koran 7 hari kebelakang dan harus ada traksaksi ke rekening penipu.

3. Fotocopy ktp

Hanya tiga syarat itu yang kami bawa ke kantor polisi, nantinya disana kita bercerita awal mula kejadian tersebut yang akan di tuangkan ke berita acara kepolisian.


Selesai membuat laporan kepolisian kami lanjut ke bank BCA, karena transaksi terjadi dari rekening bank bca dikirim ke rekening bri, namun jika transaksi hanya terjadi antar bank BCA maka tidak perlu untuk membuat laporan kepolisian.

Akhirnya kami pun sampai di bank bca dan langsung menuju ke cs dan diterima dengan baik oleh cs, cs langsung membantu dengan ramah. Hal pertama yg disarankan cs adalah 

1.membuat laporan dulu ke hallo bca, untuk mendapat id laporan, yang artinya kami perlu menelpon hallo bca terlebih dahulu, seharusnya porses ini kita lakukan di awal kasus.

2. dari pihak cs memeriksa semua dokumen pengajuan pemblokiran rekening peniupu, karena di rasa cukup, maka kami di sodorkan formulir.

 A. permohonan pemblokiran rekening penipu, dan 

B. surat pernyataan, jangan kuatir semua formulir ini harus di tulis tangan , namun akan dipandu oleh pihak cs bank bca, jadi jangan risau.

Akhirnya proses pelaporan ke bank bca sudah selesai dan menunggu hasil investigasi bank bca, nantinya bank bca akan berkoordinasi dengan bank bri untuk melakukan proses pemblokiran.

Hal ini perlu kami lakukan agar rekening penipu tersebut tidak bisa di gunakan untuk melakukan kejahatan lagi, walaupun kecil harapan kami agar uang kembali, namun sedikit banyak aksi ini membuat hati sedikit lega.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Tertipu modus resi pengiriman nyangkut part 2 : Membuat laporan kepolisian"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!