Pengalaman Tertipu modus resi pengiriman nyangkut part 1 : awal mula tertipu

Makin banyaknya dan beragam modus penipuan saat ini, yang berarti penipu pun selalu belajar untuk meningkatkan skill menipunya, mereka menyasar masyarakat yang kurang update terhadap dunia perbankan, yang akhirnya mudah seklai untuk di tuntun oleh penipu untuk melakukan transfer uang.

modus penipuan resi nyangkut


Kasus penipuan kali kali ini malah justru menimpa keluarga saya, dimana runtutan peristiwanya seperti ini, dan semoga bisa menjadi pelajaran bagi anda yang membaca saat ini agar jika menemukan modus yang serupa seperti cerita saya kali ini akan langsung sadar bahwa ini adaah penipuan, dan justru akan berbalik untuk mengerjai si penipu, mari kita mulai.


1. Awal nya istri melihat lihat barang di instagram, dirasa ada yang suka, di pesan order via instagram lewat DM.

2. Dibuatkanlah invoice dan ditransferlah sejumlah uang ke rekening user instagram.

3. Selisih beberapa menit, akun instagram meng informasikan ke istri, jika resi sudah di buat namun ada kendala dalam resi tersebut yang membuat barang nyangkut di jasa kirim J**, dikarenakan resi tidak aktif, akun instagram menjelaskan kepada istri untuk menghubungi nomor J** yang sudah mereka berikan , agar resi bisa di aktifkan.

----- di point 3 ini sebenarnya sudah terlihat janggal dan aneh, tidak mungkin resi itu perlu di aktifkan, namun karena minimnya informasi, istri ikut saja dengan jalur yang sudah di buat oleh penipu.


4. Al hasil istri menghubungi nomor yang katanya agen J** tersebut via WA dan akhirnya langsung di jawab oleh pelaku, istri disuruh aktifasi resi mau lewat atm atau m banking, istri memilih via M banking,

5. Kemudian penipu memberikan nomor yang katanya RESI J**, agar di input di menu Transfer..

--- disini sudah jelas jika nomor yg diduga resi tersebut adalah nomor rekening dari bank BRI, seklai lagi  karena minimnya informasi istri masih ikut terus, hingga akhirnya menuntun kepada transfer uang sebanyak saldo di reekning.


6. Kenapa penipu mengetahui jumlah saldo, karena mereka meminta screenshot saldo, jadi nomor yang dianggap resi tersebut, diambil dari nominal terbesar dari saldo rekening.

Itu adalah cerita dari pengalaman istri tertipu modus resi nyangkut, semoga bisa menjadi pelajaran. Dan ada akhirnya saya melaporkan hal ini ke pihak kepolisian dan bank agar rekening yang di tuju transfer dapat di bekukan, agar tidak tentunya rekening tidak bisa dipakai lagi untuk menampung dana hasil kejahatan. Untuk riwayat pelaporan ke polisi dan bank akan saya upload di part 2.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Tertipu modus resi pengiriman nyangkut part 1 : awal mula tertipu"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!