5 Cara mudah Compress PDF dengan Cepat

Cara Compress PDF dengan Cepat. dokumen PDF hasil dari scan dokumen umumnya berukuran besar, ketika hendak meng-upload file tersebut disarankan dan memang harus dikecilkan ukurannya sampai 300kb, nah proses untuk mengecilkan ukuran file PDF tersebut disebut dengan Compress.

Mengecilkan ukuran file PDF,untuk keperluan melamar kerja atau untuk melengkapi dokumen persyaratan calon CPNS biasanya system menyarankan untuk memperkecil ukuran file PDF tersebut, fungsinya agar file tersebut lebih cepat ter upload dan tidak memenuhi system dari pemberi kerja.

dalam hal compress mengcompress pdf kini sudah banyak sekali website yang menyediakan kompress dokumen secara online, jadi anda tidak perlu repot untuk mengunduh software dan menginstall software tersebut di komputer anda, dengan cara online compress pdf menjadi sangat cepat.

Langkah Langkah Compress PDF dengan cepat

sehubungan dengan pembukaan cpns maka akan banyak sekali dokumen PDF yang perlu untuk dikecilkan ukurannya tanpa mengurangi kualitas dari dokumen tersebut, dan inilah cara saya untuk mengecilkan ukuran dokumen dengan cepat.

1. Masuk ke website www,ilovepdf,com.
masuk ke website compress PDF

2.ada 2 cara untuk mencari dokumen yang akan dikecilkan,DRP atau SELECt. saya lebih menyarankan untuk Drop dokumen seperti gambar dibawah.
Drop file pdf yang akan di kecilkan

3. Setelah file pdf terupload ke ke website maka akan ada 3 pilihan peng-compressan, anda tinggal pillih salah satunya, pilihan itu adalah

compress file pdf
3 pilihan untuk mengecilkan ukuran pdf


  • Kualitas tinggi, sedikit kompress
  • kualitas sedang Compress file sedang
  • Kualitas file rendah,compress file tinggi
jika ukuran file anda besar hampir 2MB lebih baik gunakan yang ke tiga, kualitas rendah dan kompressnya tinggi, dari file ukuran 2MB bisa dikecilkan sampai 200KB

4. Setelah memilih pilihan compresi kini klik Compress
5, Tunggu beberapa detik sampai file pdf benar benar selesai di kecilkan
file pdf selesai di kecilkan


itulah liam cara mudah untuk mengcilkan ukuran file PDF,dokumen yang telah selesai di compress akan otomatis ter download. selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara mudah Compress PDF dengan Cepat"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!