Bahaya menumpuk 2 kartu toll dalam tongkat toll.

Bahaya menumpuk 2 kartu toll dalam tongkat toll.- saat ini untuk membayar toll kita diharuskan menggunakan uang elektronik sebagai medianya, walaupun masih ada pengecualian dengan membayar cash untuk kasus kasus tertentu. uang elektronik kini makin beragam, karena hampir semua bank sudah mengeluarkan produk e moneynya untuk mendorong pembayaran non tunai ini.

akhirnya kini banyak produk e-moneypun laris manis berikut dengan alat pendukung untuk menempel kartu toll di mesin toll, tongkat toll di tujukan sebagai media penyambung karena untuk mobil mobil sedan terasa kurang panjang jangkauan tangannya, jadi dengan tongkat toll ini menjadi begitu membantu, tapi tahukan anda jika menumpuk dua kartu toll dalam satu wadah tongkat toll ini membuat salah satu kartu toll tidak terbaca.

bahaya menumpuk dua kartu toll
tap digerbang nontunai dengan tongkat toll

seperti pengalaman saya menumpuk dua kartu toll menjadi satu dalam tongkat toll, ketika itu saya hendak melakukan perjalanan ke pemalang, dalam perkiraan untuk pulang pergi saya mesti menyiapkan saldo dalam e-money saya sekitar Rp.300.000, karena satu kartu toll saya yaitu e-money dari mandiri sudah kosong dan saya sendiri tidak memiliki tabungan di bank mandiri, akhirnya saya mengisi kartu toll RIZZI dari BRI.

kartu Brizzi sudah terisi saldo yang cukup, kemudian saya tempatkan kartu toll brizzi diatas kartu e-money mandiri, perjalanan berlanjut sampai pintu gerbang cikarang, dengan senang hari tap kartu toll dan palang toll terbuka. namun ada sedikit was was, kenapa saldo saya tidak terbaca sebesar saldo saat mengsi kartu brizzi?

dalam pikiran saya mungkin belum masuk saldo tadi, lanjut terus sampai ke pintu toll cipali dan tap keluar, berhasil, lagi lagi saya was was, karena saldo tinggal Rp. 17,800. namun saya masih terus lanjut, dalam benak saya mungkin tadi pandangan saya terhalang dan mungkin saja saldo yang terbaca tadi Rp. 178.000.

masalah mulai muncul ketika tap di gerbang toll Brebes timur, karena palang pintu tak mau terbuka, dan saya pun di periksa oleh petugas , memberitahukan bahwa saldo saya kurang.. whatttt???

bagaimana bisa saldo Rp.300,000 habis dengan satu kali tap di pintu toll cipali? sempat berdebat dengan petugas toll tentang saldo, kemudian si bapak petugas menegur saya " apakah bapak menumpuk kartu toll mandiri dan BRI ini?" jawab saya "iya".

bapak petugas melanjutkan memberi informasi kepada saya " pantas saja pak jika bapak menumpuk dua kartu toll seperti ini, maka sinyal yng terkuat yang akan terbaca oleh mesin, alias, selama ini kartu yang terbaca oleh mesin adalah kartu toll mandiri yang berada di bawah kartu BRIZZI".

Kesimpulan

ternayata menumpuk dua kartu toll menjadi satu itu tidak serta merta kartu toll yang ada diatas yang akan terbaca, melainkan kartu dengan sinyal terkuat dan yang terkuat adalah e money dari mandiri. untunng saja masih bisa membayar dengan uag cash, sehingga saya masih bisa keluar toll dan melanjutkan perjalanan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya menumpuk 2 kartu toll dalam tongkat toll."

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!