Cara Bayar pajak kendaraan via ATM bank BJB

Cara Bayar pajak kendaraan via ATM bank BJB. kesibukan kerja kadang membuat kita lupa dengan kewajiban tahunan yang mesti dibayar, yaitu pajak kendaraan bermotor,.karena jarangnya membuka STNK tahu - tahu ternyata sudah mendekati masa berlaku pajak kendaraan tersebut, sedangkan waktu ke samsat belum di jadwalkan, jika tidak segera dibayar maka pajak kendaraan akan terkena denda, namun kini tidak perlu khawatir akan kena denda pajak, karena pembayaran  pajak kendaraan bermotor bisa dilakukan di ATM-ATM bank BJB.

Tentu saja untuk bisa membayar pajak kendaraan bermotor melalui ATM bank bjb harus menjadi nasabah bank BJB tersebut, hla bagaimana akan menggunakan mesin ATM bank BJB jika anda bukan menjadi bagian dari bank tersebut, bagi yang belum menjadi nasabah bisa mendaftar dulu di bank bjb dengan syarat sebagai berikut : syarat dan biaya daftar menjadi nasabah bank BJB.

nah jika kemudahan pembayaran pajak sudah bisa di cover melalui atm bank bjb yang kini sudah banyak tersebar, berarti tidak ada alasan lagi untuk telat membayar pajak, nah bagaimana caranya untuk membayar pajak kendaraan bermotor melalui ATM bank BJB ini, mari kita simak ulasan berikut.

Cara untuk membayar pajak kendaraan bermotor di ATM bank BJB.

jika anda sudah menjadi nasabah bank BJB maka menjadi sebuah kemudahan tersendiri untuk membayar pajak kendaraan terutama bagi anda yang memiliki kendaraan yang berada di wilayah hukum jawa barat dan banten.

1.Kirim SMS terlebih dahulu untuk mendapatkan kode bayar dengan format eSAMSAT(spasi)No rangka (spasi)No KTP(spasi)email kirim ke 0811-211-9-211

2. Setalah itu admin akan membalas dan memberikan nomor kode bayar yang akan anda gunakan di mesin ATM.
sms sesuai format dan simpan kode bayar yang diberikan
3. Menuju ke mesin ATM, setelah kode bayar didapat maka kode tersebut hanya berlaku selama 1x24 jam, jadi harus segera di bayarkan.

Cara bayar pajak dengan ATM BJB

4. Masukkan kartu atm bank BJB dan pilih pembayaran

5. Klik Lainnya

6. klik pembayaran retribusi.

7. Klik pajak kendaraan

8. masukkan kode bayar yang tadi anda dapat dari sms e-samsat

9. Lihat data yang tertera apakah sudah sesuai dengna data kendaraan anda, jika iya, maka klik YES

10. Pembayaran pajak kendaraan sudah selesai.

setelah pembayaran pajak kendaraan via atm bank bjb selesai maka kini giliran anda untuk pergi ke samsat, tentunya untuk cetak STNK baru, jadi pembayaran pajak via atm bjb ini hanya mengurangi antrean di samsat saja, untuk urusan cetak stnk tetap harus ke samsat paling tidak cara ini akan lebih memotong banyak waktu anda di samsat, jadi tidak perlu antri lama ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bayar pajak kendaraan via ATM bank BJB"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!