Mengganti Fixing film namun E0007 masih muncul.

Mengganti fixing film namun E007 masih saja muncul. Untuk mengatasi error e0007 pada mesin fotocopy Canon biasanya bisa selesai dengan mengganti fixing film. Dan ini memang benar, kebanyakan kasus di lapangan memang selesai dengan mengganti fixing film yang baru. Namun pada beberapa kasus yang juga kerap muncul, di mana mengganti fixing film ini tidak bisa mengatasi Error E0007, error e007 tetap muncul walaupun sudah diganti dengan fixing film yang baru Lantas apa yang mesti cek selanjutnya?

Memang benar error e007 disebabkan karena tidak berputarnya fixing film, perlu dicermati untuk sampai memutarkan fixing film ini ada komponen komponen pendukung lainnya yang membuat fixing film ini berputar Dan inilah yang kadang-kadang menjadi penyebab kenapa ketika error e007 kemudian diganti fixing filmnya namun E0007 nya masih saja muncul.

Jika hal ini atau masalah E0007 yang muncul setelah anda mengganti fixing film ini terjadi pada mesin fotocopy anda, mungkin ini yang perlu Anda cek dan anda perbaiki, ini pun saya praktekan sendiri.

Beberapa penyebab E0007 muncul terus.

Inilah beberapa penyebab lain dari error e0007 canon.

1. Mengganti grease
grease heater adalah komponen yang membuat fixing film menjadi lebih mudah di putar karena sifat licin yang dimilikinya. error e0007 yang tidak hilang saat mengganti fixing film, saya mencoba untuk mengganti grease anti panasnya karena Ketika saya amati dengan grease yang saat ini digunakan pertama kali di oles unit fixing, dipasang kemudian saya cek ternyata grease tersebut malah lengket seperti lem.

Bisa terjadi karena kualitas dari grease itu sendiri jelek, di pasaran memang banyak sekali grease anti panas dan tidak semuanya bagus. Carilah grease yang benar benar memiliki kwalitas bagus dengan ciri ketika ditempel di tangan itu agak agak licin.

2.Presure roller

pressure roller yang mengerakkan fixing film

Roller yang berwarna merah yang ada di bawah fixing film, dialah yang memutar langsung fixing film ketika roller fixing ini tidak berputar, tentu saja film tidak akan berputar juga. Namun bisa jadi roller ini berputar karena permukaannya licin membuat fixing film tidak ikut berputar ,solusinya jika anda tidak memiliki Roller yang baru tentunya anda bisa mengakalinya dengan membersihkan permukaanya terlebih dahulu.

3. Metal roller
metal roller di bawah roller pressure fungsinya adalah untuk membersihkan sisa-sisa toner yang menempel di pressure roller. pressure roll harus tetap bersih, karena jika roller ini kotor akan mempengaruhi hasil dari fotocopy.

Sisa-sisa toner tersebut akan menempel pada permukaan metal roller, lambat laun roller ini akan penuh dengan kerak kerak toner yang menempel di permukaan nya jika sudah penuh akan menghambat putaran dari pressure roller.

Baca Juga : Cara mengatasi error E0007 canon.
Solusinya Anda mesti membersihkan kerak kerak toner tersebut sebagai catatan jangan membersihkannya dengan alkohol karena permukaanya akan lama kering.

4. Motor fixing

contoh motor fixing ir 3300

Motor utama penggerak dari unit fixing. Tanpa motor ini Indonesia tidak akan berfungsi. beberapa kasus di lapangan ketika muncul error e007 terus menerus dan semua opsi di atas sudah saya coba opsi terakhir adalah mengganti motor fixing beserta dengan gear gear nya satu set hasilnya menjadi bagus.

Itu adalah beberapa poin yang harus anda cek ketika mengganti fixing film namun error e007 tetap saja muncul.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengganti Fixing film namun E0007 masih muncul."

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!