Cek Fisik Bantuan Kendaraan di samsat beda domisili

Cek Fisik Kendaraan di samsat beda domisili. cek fisik kendaraan meliputi gesek nomor rangka dan gesek nomor mesin, hal ini diperlukan untuk melengkapi berkas ketika ingin memperpanjang kendaraan tiap 5 tahun, jika hanya pajak tiap tahun maka tidak diperlukan untuk cek fisik , nah yang menjadi pertanyaan apakah kita bisa melakukan cek fisik di samsat yang berbeda dengan domisili kendaraan?

cek fisik kendaraan memang semestinya dilakukan di kantor samsat setempat atau sesuai dengan alamat STNK kendaraan, jika di kendaraan tercatat di Bekasi berarti cek fisik juga harus dilakukan di bekasi pula, nah bagaimana dengan kendaraan daerah yang berada di bekasi atau daerah lain yang lebih jauh, bagaimana ketika mereka ingin membayar pajak 5 tahun yang mana harus melakukan cek fisik kedaraan, apakah kedaraan mesti dibawa pulang kampung yang jaraknya amat jauh?

contoh formulir cek fisik bantuan

melakukan cek fisik di samsat sesuai dengan stnk kendaraan itu adalah jaman dulu, di jaman now yang serba online anda bisa meminta tolong cek fisik di lokasi domisili anda, ini adalah pengalaman pribadi saya melakukan cek fisik bantuan kendaraan bermotor.

kendaraan saya berada di boyolali sedangkan stnk kendaraan tercatat di samsat bekasi kota, ketika akan melakukan perpanjang pajak dan juga ganti plat saya mesti melakukan cek fisik, namun amat tidak mungkin membawa kendaraan dari boyolali ke bekasi.

Langkah - Langkah Cek Fisik Bantuan kendaraan

Berikut ini beberapa langkah untuk meminta cek fisik bantuan kendaraan bermotor

#Langkah Pertama
akhirnya sama membawa kendaraan ke samsat boyolali dengan membawa STNK tanpa BPKB karena BPKB ada di Bekasi, saya meminta tolong kepada bagian cek fisik untuk melakukan cek fisik bantuan kendaraan bermotor, ingat ini legal ya bukan ilegal.

#Langkah Kedua
dari samsat boyolali kita akan mendapat berkas bantuan pengesahan cek fisik, nah berkas bantuan ini valid dan terpercaya, karena ada tanda pengesahan yang sangat valid.dari berkas bantuan cek fisik ini .
#Langkah Ketiga
cek fisik bantuan yang telah didapat dari samast didaerah saatnya untuk membawanya ke samsat sesuai dengan stnk kendaraan yaitu bekasi untuk membayar pajak dan juga mendapatkan plat nomor baru.

hal tersebut juga bisa terjadi sebaliknya, misal kendaraan ada di bekasi dan pajak tercatat di samsat daerah, anda juga bisa meminta cek fisik bantuan ke samsat bekasi.

dengan sistem ini begitu memudah kan pembayar pajak untuk secara rutin membayar pajak kendaraannya, semakin mudah bukan, silahkan di coba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Fisik Bantuan Kendaraan di samsat beda domisili"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!