Cara mendapatkan Rekening koran bank mandiri

Rekening Koran - Rekening kok koran? apa anda termasuk kuper seperti saya, ketika baru pertama kali mendengar kata rekening koran, apa itu dan seperti apa itu, yang saya tahu buku rekening tapi ini kok ada yang namanya rekening koran.

rekening koran ini pertama saya dengar ketika hendak melakukan kreidt kepemilikan rumah atau KPR, dimana salah satu syaratnya harus melengkapi dengan rekening koran, namanya juga kuper kurang paham saya yang dimaksud itu rekening yang bagaimana, apakah buku rekening yang kita print itu? ternyata tidak.

foto : pixabay

Apa itu Rekening Koran

Rekening koran sebenarnya tiada bedanya dengan print out dari buku rekening yang selama ini kita kenal, namun wujud dari rekening koran adalah transkrip dalam bentuk kertas ukuran A4 atau Legal, dimana biasanya dan umumnya memuat untuk 3 bulan terakhir  atau lebih sesui dengan keinginan kita dari transaksi di rekening kita, menurut saya kenapa disebut rekening koran mungkin karena bentuknya yang memanjang seperti koran kali ya.

Untuk apa Rekening koran

rekening koran diperuntukkan sebagai berkas wajib saat akad kredit entah rumah atau apapun, dari rekening koran, sebuah bank akan menelusuri segala macam alur transaksi di kas rekening kita, sehingga mereka bisa memutuskan apakah keuangan kita sehat atau tidak sehingga mereka bisa meluluskan atau membatalkan kredit yang kita inginkan, jadi sehat atau tidaknya keuangan kita akan terlihat dari transaksi yang ada di rekening koran.
Baca juga :

Cara tranfer ke rekening mandiri orang lain,tanpa memiliki rekening di mandiri

Cara membuka rekening di bank mandiri

Cara mendapatkan print rekening koran bank BCA

Bagaimana mendapatkan rekening koran

untuk mendapatkan rekening koran perlu beberapa syarat yang mesti anda lengkapi dan dibawa saat mengajukan permohonan rekening koran, kali ini maraska akan berbagi pengalaman saat meminta rekening koran di bank mandiri untuk periode 3 bulan terewat.

syarat meminta rekening koran
1. Buku rekening atas nama sendiri, tidak bisa memintakan rekening koran untuk orang lain
2. KTP elektronik atau suket ( surat keterangan pengganti KTP e, jika KTP-e belum jadi)

langkah meminta Rekening Koran
1. Menuju cabang BANK saat membuat rekening atau ke cabang yang besar
2. Menuju ke CS dimana sebelumnya mengambil nomor antrian
3. Mengisi form permohonan print out rekening koran, tulis periode yang anda inginkan
4. Untuk Mandiri saat itu juga selesai, hanya tunggu beberapa menit saja dan selesai
5. Jika anda meminta rekening koran selama periode satu tahun, kemungkinan untuk enam bulan awal tidak bisa langsung diterima saat itu juga, mesti menunggu selama 3 sampai 7 hari

demikianlah singkat cerita ketika saya meminta rekening koran di bank mandiri ketika hendak mengurus wajib pajak, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mendapatkan Rekening koran bank mandiri"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!