Cara beli token listrik via M-banking BCA

Listrik token – atau listrik pulsa ialah inovasi pln beberapa tahun belakangan ini, dimana sekarang masyarakat tidak bisa lagi memakai listrik kemudian bayar dibelakang, dengan sistem listrik token ini maka kita harus membeli sejumlah Kwh agar listrik bisa kita nikmati, sama seperti mengisi pulsa handphone,cara  membeli token listrikpun sama seperti membeli pulsa hp, cukup bayar maka kode token akan diberikan , kemudian anda tinggal memasukkannya di meteran listrik anda.

cara isi token listrik
lokasi no.meter token listrik


Dimana membeli token listrik? Anda bisa membeli token listrik dipinggir jalan, di alfa mart ,indomart,beli token listrik via atm,m-banking, banyak sekali pilihan yang bisa anda gunakan untuk mengisi token listrik rumah anda, cukup dengan mencatat nomer token listrik anda maka bisa membelinya dimana saja.

Cara beli token listrik lewat hp, untuk kali ini maraska ingin memberi tutor bagaimana untuk membeli token listrik via hp tepatnya dengan memanfaatkan aplikasi m-banking BCA. Kenapa harus pakai m-banking? Sedangkan diluar saja banyak yang jual, memang betul banyak penjual token di sekitar rumah anda, namun apakah anda bisa membayangkan bagaimana ketika listrik habis di tengah malam, sdeangkan pilihan membeli token harus keluar rumah, iya kalau masih ada yang buka? Kalo tidak, anda harus menunggu sampai pagi hanya untuk membeli token listrik.

Akan begitu mudah jika anda memiliki aplikasi m-banking BCA, tinggal klik dan pulsa sudah siap di input, berikut ini langkah-langkah untuk membeli token listrik di m-banking bca.

1. Buka M-banking klik M- Commerse, kemudian klik PLn pra Bayar.
2. Isi nomer meteran anda,sesuai gambar 2.kemudian klik SEND.
3. tentukan pilihan nominal yang akan dibeli, dari 25 ribu sampai tak terbatas.
4. data konfirmasi nama pelanggan ,jumlah token yang dibeli serta besarnya jumlah uang yang harus anda bayar, jika komplit klik OK.

cara membeli pulsa listrik lewat m banking
cara membeli pulsa listrik lewat hp
5. masukkan no PIN aplikasi m-banking anda.
6. Layar menunjukkan konfirmasi jika traksaksi anda sudah selesai, anda diberikan 16 digit nomer token yang harus anda masukkan ke meteran anda.
7. anda juga bisa menemukan nomer isi pulsa listrik tadi di menu INBOX M-COMMERCE, jadi anda tidak harus saat itu juga memasukkannya ke meteran, bisa ditunda nanti atau bisa anda copy dan dikirim ke orang di rumah.


cara beli token listrik via m-banking
cara beli token listrik via m-banking
setelah anda mendapatkan kode nomer yang sudah anda beli di aplikasi m-banking, kini saatnya anda menuju ke meteran guna memasukkan 20 digit kode token listrik.
Baca Juga :

Cara beli pulsa listrik via BRI mobile

Cara bayar belanjaan shopee via m-banking bca

Cara mengetahui nomor ID pln pulsa

Cara mengisi token Listrik
Catat 16 digit kode token anda dan silahkan masukkan dengan memencet angka yang ada di meteran atau kwh diakhiri dengan menekan tombol seperti ENTER, berhati hatilah saat menekan tombol angka pada kwh listrik, terkadang ada angka yang sulit ditekan.

cara isi token listrik
cara isi token listrik

jangan kaget saat selesai menekan tombl ENTER, kalo pulsa yang anda beli tidak sama dengan jumlah kwh yang anda dapat, sebagai contoh anda membeli pulsa listrik 100 ribu,untuk saat ini kwh yang akan anda dapat adalah 6400 kwh, atau jika anda membeli pulsa listrik 50 ribu maka anda akan mendapat 3400 kwh, itu semua karena meteran anda tidak bersubsidi alias diatas 900 kwh nya.

demikian apa yang bisa saya utarakan untuk membeli token listrik via m-banking BCA, terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara beli token listrik via M-banking BCA"

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!