Pembayaran Ekstra KPR BTN, ternyata ini manfaatnya

 Keuntungan dan cara pembayaran ekstra KPR BTN.Sebuah hal yang lumrah bahwa kita memiliki kewajiban untuk melakukan pembayaran kredit BTN KPR kita setiap bulan, yang mana nominalnya sudah ditentukan saat awal akad kredit ada yang pakai bunga flat yang memakai bunga Float yang mana syarat angsuran setiap tahun bisa berubah sesuai dengan yang dibebankan kepada kita.

nah Seiring dengan berjalannya kredit di KPR BTN kita, saya sebagai pemilik anggunan kPR dengan bunga Float merasa bunga Floatnya itu cenderung naik Sehingga cicilan yang harus saya bayar perbulan pun juga ikut naik.

pembayaran exstra hanya bisa dilakukan 1x dalam 12 bulan



Namun ada cara untuk mengurangi besaran cicilan KPR, yaitu dengan membayarkan yang namanya pembayaran ekstra ke Bank BTN. sebenarnya apa pembayaran ekstra ini.

yang dimaksud dengan pembayaran ekstra itu adalah membayarkan minimal 5 kali angsuran KPR ke bank BTN. hal itu berguna untuk mengurangi sisa hutang pokok kita .nah semakin berkurangnya hutang pokok kita maka besaran cicilan per bulan juga akan ikut turun.

hal inilah yang baru-baru ini saya lakukan mengurangi cicilan perbulan saya .saya pun melakukan pembayaran ekstra di Bank BTN. yang ternyata pengurangan cicilan per bulan itu cukup signifikan.

Prosedur dan cara Pembayaran Exstra KPR

Bagaimana sih sebenarnya suatu prosedur untuk melakukan pembayaran ekstra

1. minimal pembayaran adalah 5 kali angsuran bisa lebih 

2.Membawa materai 2 lembar 

3. KTP 2 lembar 

4.Fotocopy  akad kredit 

5. Pendaftaran pembayaran exstra dari tanggal 1 sampai 15 diatas tanggal tersebut sudah tidak bisa.

6. Pembayaran exstra hanyabisa dilakukan 12 bulan  hanya 1x


contoh simulasi

-Simulasi sisa hutang pokok  = RP.138.000.000

- Angsuran per bulan =Rp.2.509.000

saya berkeinginan untuk mengurangi sisa hutang pokok saya supaya tidak terasa berat dan ternyata ketika saya melakukan pembayaran ekstra , cicilan saya itu berkurang menjadi Rp1.600.000 

namun yang perlu digaris bawahi anda melakukan pembayaran di bulan Juni maka pengurangan cicilan tersebut akan efektif di bulan Agustus butuh waktu 1 bulan ya 

demikianlah sering saudari kami semoga bermanfaat dan terima kasih

    


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembayaran Ekstra KPR BTN, ternyata ini manfaatnya"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!