KTP hilang saat mau check in tiket KA, temukan caranya disini

KTP hilang saat mau check in tiket KA - Beragam perubahan telah dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya dengan memberlakukan sistem check-in dan boarding pass untuk penumpang kereta api, penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket dari saluran resmi seperti minimarket, kantor pos, agen perjalanan, bisa melakukan check in di mesin check in Mandiri yang terdapat di stasiun mulai. Mulai dari 12 jam sampai 10 menit sebelum kereta berangkat.

KTP hilang saat mau check in tiket KA Maksud dari check-in dan boarding pass pada kereta api adalah untuk memudahkan penumpang dalam Naik Kereta Api, bagi Anda yang masih begitu awam tentang Apa itu check-in dan boarding pass berikut ini adalah beberapa langkah untuk melakukan check-in dan boarding pass di stasiun kereta api.

Langkah-langkah Untuk Check in dan boarding pass tiket kereta api

        1.Jika anda sudah membeli tiket dari saluran resmi,

           carilah mesin check inCheck-in dilakukan dengan mengetikkan kode booking yang tercantum             pada bukti transaksi , mesin akan  mengeluarkan boarding pass yang mencantumkan nama                   anda iD penumpang kode booking serta nama kereta api dan tujuan berangkatan jadwal                       keberangkatan.


     2.Simpan tiket boarding pass


      karena nanti akan diperiksa oleh petugasSaat boarding jangan lupa membawa identitas sesuai             dengan yang tertera di boarding pass biasanya adalah KTP petugas  akan melakukan verifikasi              boarding pass dengan perangkat scanner untuk mencocokkan data dengan tiket yang anda bawa

    3.Setelah boarding pass

       Tiket boarding pass anda karena nanti akan diperiksa lagi di dalam kereta.

Pada langkah-langkah di atas tampak Bahwa saat petugas melakukan identifikasi tiket boarding pass. Anda diharuskan menunjukkan identitas yang sesuai dengan yang tertera pada tiket boarding pass biasanya adalah KTP, lantas Bagaimana jika KTP Anda hilang sesaat sebelum sedangkan waktu untuk mengurus KTP sudah tidak dimungkinkan.?

Yang perlu Anda lakukan ketika KTP hilang saat mau boarding pass tiket kereta api

Kita pun tidak akan tahu kapan dokumen kita akan hilang jika kita tahu pasti kita akan bersiap-siap namun janganlah khawatir karena beberapa dokumen di bawah ini Bisa Anda bawa saat boarding pass ketika KTP asli Anda bilang, karena fotokopi KTP tidak bisa untuk menggantikan KTP asli

ktp hilang saat boarding pass
Yang perlu Anda lakukan ketika KTP hilang saat mau boarding pass tiket kereta api

Baca Juga;
Cara pesan Tiket via Go TIX

Cara print tiket self service di CGV

Anda bisa mengganti KTP asli dengan menggunakan salah satu dokumen yang berfoto jelas dan masih berlaku seperti SIM paspor ID pegawai kartu mahasiswa atau buku nikah apabila sama sekali tidak ada ide asli silakan Anda masih bisa validasi data ke customer service stasiun 2 jam sebelum keberangkatan dengan membawa bukti ide yang dimiliki.

Nah demikianlah dokumen yang bisa anda bawa untuk menggantikan KTP saat boarding pass bila KTP Anda hilang, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KTP hilang saat mau check in tiket KA, temukan caranya disini"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!