Solusi saldo E- toll tidak cukup saat di gerbang keluar

Saldo E- toll tidak cukup. di era yang serba digital sekarang ini,mendorong masyarakat untuk mengubah kebiasaan dalam bertransaksi, yang mana semula menggunakan uang cash untuk berbagai transaksi, kini kemajuan telah mengubah cara pembayaran dengan uang elektronik, tak terkecuali saat membayar toll, kini kita membayar toll dengan E-toll, namun dalam penerapannya terkadang saldo e- toll kerap tidak cukup untuk membayar di gerbang keluar toll.

Solusi saldo E- toll tidak cukup saat di gerbang keluar, tentu saja hal ini sangat membuat panik dan bingung sedangkan yang ada di gerbang toll itu hanya mesin e toll dan hanya sedikit gerbang yang masih ada petugas jaganya, sejatinya e-toll di gunakan sebagai solusi atas kemacetan di setiap gerbang kelaur toll, alasannya disebabkan karena terlalu lamanya dalam pengembalian uang cash tadi. maka diberlakukanlah e toll ini namun perlu ada solusi untuk mengatasi saldo e-toll yang tidak cukup ini.

salah satu pengendara yang mencoba meminjam E-Toll kendaraan di belakangnya karena saldo etoll nya kurang

Saldo e-toll yang tidak cukup tentu saja tidak akan mampu membuka portal otomatisnya, hal yang terjadi sudah pasti mobil tersebut akan stag di pintu toll tersebut, hal ini akan membuat kemacetan yang parah jika mobil dengan saldo e-toll yang tidak cukup ini dibiarkan, berikut maraska coba memberi solusi untuk kartu e-toll yang tidak cukup saat tap di gerbang keluar.

Solusi Saldo E-Toll yang tidak cukup saat tap di gerbang keluar.
berikut ini beberapa solusi yang patut anda coba untuk mengatasi saldo e toll yang kurang

1. Selalu check Saldo E-Toll
untuk mengantisipasi kekurangan saldo saat Tap di gerbang toll, ada baiknya anda check saldo kartu e-toll anda sebelum bepergian, ada beragam cara bisa anda lakukan untuk melihat saldo, bisa melalui ATM atau bahkan lewat handphone andapun sudah bisa. untuk top up e-Toll pun dapat dilakukan di gerai-gerai yang bekerja sama dengan perbankan, ATM, atau kantor-kantor cabang perbankan penerbit uang elektronik.

2. Isi Ulang di Rest Area
pilihan berikutnya ketika anda kekurangan saldo e - toll adalah anda bisa menepi ke rest area guna melakukan isi ulang(cara ini hanya bisa anda lakukan di toll yang memiliki rest area), menurut saya ketika anda tap di gerbang masuk, saldo di e toll anda belum terpotong, jadi walaupun saldo anda kurang, portal toll tetap bisa terbuka, karena pemotongan saldo e toll terjadi di gerbang keluar ( mohon dikoreksi jika saya salah).

3. Bayar cash ke petugas
cara bayar cash ke petugas seperti nya untuk beberapa ruas toll tidak bisa dilakukan karena memang benar benar sudah 100 % harus dengan e toll, mungkin di beberapa ruas toll luar jakarta masih bisa, ketika saldo e toll anda kurang anda bia mencoba di gerbang toll semi otomatis yang mana gerbang itu masih ada petugas yang berjaga, jadi ketika saldo e-toll anda kurang anda bisa langsung meminta saran kepada petugas tersebut, jika beruntung anda bisa bayar cash.

4. Meminjam E-Toll mobil dibelakang
cara terampuh yang bisa anda pilih berikutnya adalah dengan meminjam e-toll kendaraan di belakang, jika diijinkan pasti anda di kasih pinjam, asal anda juga tau rasa terima kasih. ketika anda berada di GTO yang tidak ada petugasnya mau tidak mau anda mesti meminta bantuan mobil yang dibelakang jika tidak begitu mesti bagaimana, mau mundur tidak bisa karena sudah banyak mobil yang antre.

itulah beberapa cara yang bisa anda pilih ketika saldo E-toll anda ternyata kurang, selalu check saldo kartu e toll anda supaya nyaman dalam berkendara di jalan Toll, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi saldo E- toll tidak cukup saat di gerbang keluar"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!