Cara Mengurus SIM CARD hilang

Cara Mengurus SIM CARD hilang - Bagi sebagian orang sim card adalah identitas, dari nomor hp itu semua kegiatan sehari hari anda mulai dari bisnis,silaturahmi, bagaimana anda menghubungi orang dan bagaimana orang menghubungi anda semua berawal dari Sim Card, maka sebuah keharusnya untuk mengurus sim card ketika kartu itu hilang, mengurus sim card yang hilang bukan pekerjaan yang sulit namun terkadang waktu lah yang membuat sulit.

Mengurus SIM CARD Hilang  .nomor handphone yang sudah melekat pada diri anda bertahun tahun lamanya pasti sangat disayangkan dan disesali jika sim card hilang, sebagus apapun hp anda tanpa sim card pasti tidak berguna, untuk membackup kejadian yang tidak diinginkan seperti halnya hp hilang berikut nomer nya maka pada saat registrasi awal kartu diharapkan agar sesuai dengan ktp anda, karena sesuatu yang jujur akan memudahkan segalanya, seperti halnya mengurus sim card hilang akan sangat bermanfaat ketika dari awal registrasi sim card semua ditulis dengan jujur.

jika pada akhirnya musibah menghampiri anda yang membuat hp hilang maka tidak perlu cemas, anda bisa membuat sim card dengan nomor yang lama dengan megunjungi gerai atau kios sesuai jenis provider anda, berikut coba maraska jabarkan pengalaman cara mengurus sim card hilang.


Syarat untuk mengurus kartu hp yang hilang


1. Kartu masih aktif, karena kartu yang sudah mati tidak lagi bisa dihidupkan kembali.
2. Tidak dalam masa tenggang, ada baiknya anda rawat kartu anda dengan memberi makan secara teratur.
3. Membawa KTP

Baca juga : Cara mengurus e ktp hilang
4. Pastikan registrasi awal sesuai KTP, jika anda merasa tidak valid megisi registrasi, seperti pakai nama artis dan alamat asal asalan, lebih baik urungkan niatmu, beli kartu baru saja.
5. uang, untuk sebagian provider membebankan biaya admin, tapi tenang tidak mahal, paling Rp. 10 ribu saja.

setelah dirasa syarat sudah terpenuhi mari kita lakukan proses pembuatan kartu baru dengan nomor lama.

1. Silahkan menuju ke provider yang anda pakai, jika telkomsel ya menuju grapari telkomsel, jika indosat ya ke Gerai indosat, jika XL ya ke XLcenter. dengan membawa persyaratan dan HP baru jika hp yang lama hilang
2. Ambil antrian dan isi formulir permintaan pembuatan kartu baru.
3. dibagian ini anda mesti mengisi form sesuai dengan ktp dan sesuai pada registrasi kartu yang hilang. karena data anda akan dicocokkan, jika tidak cocok maka tidak bisa mengambil nomor yang hilang tadi, karena pihak provider akan beranggapan anda orang yang salah karena identitas tidak sesuai.
4.Tunggu sejenak dan kartu anda akan selesai, perlu diingat kartu anda akan seperti kartu baru walau nomornya lama, semua kontak yang anda simpan didalamnya akan hilang, alias anda tidak akan mengetahui nomor orang yang selama ini anda simpan.
5.Kartu selesai dan sudah terdaftar untuk internetan.

Keuntungan dan kerugian membuat kartu baru dengan nomor lama


google kontak
Back up kontak di google kontak


1. Nomor anda akan tetap menjadi milik anda, walaupun nomor kontak hilang semua, paling tidak orang lain bisa menghubungi anda.
2. Semua kontak anda akan hilang.
karena sim card akan seperti baru tanpa ada nomor satupun, sebagai antisipasi, sebaiknya anda menyimpan nomor kontak di email, agar mudah untuk mengambilnya kembali jika suatu saat sim card hilang lagi.
3. Bagi yang menggunakan aplikasi yang membutuhkan otentifikasi dengan nomor hp, sebaiknya download kembali aplikasi dan daftarkan kembali nomor anda.

demikian sobat tentang cara mengurus sim card yang hilang semoga beranfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengurus SIM CARD hilang"

Posting Komentar

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!