Cara Ambil Tilang Terbaru di Kota Bekasi

Cara ambil tilang terbaru.surat tilang bukan hal yang baru bagi pengendara kendaraan di jalan raya, jika melanggar atau terkena razia lalu lintas kemudian anda tidak bisa menunjukkan surat - surat kelengkapan kendaraan maka sudah pasti akan kena tilang, masyarakat pada umumnya sangat menghindari surat tilang, dengan alasan waktu atau ribet, terkadang mereka lebih memilih damai ditempat, damai ditempat seperti ini bisa menjadi celah bagi penegak hukum untuk menyelewengkan wewenangnya, dimana uang yang seharusnya untuk denda tilang akhirnya entah kemana karena pembukuan yang tidak jelas.

Akur pembayaran tilang terbaru

Ambil tialng di Kota Bekasi.pada kesempatan ini saya ingin bercerita tentang pengalaman terkena tilang dan juga cara mengambil surat yang kena tilang tadi, waktu itu saya terkena tilang di daerah bekasi, dengan kelalain tidak menyalakan lampu depan kemudian merembet pada SIM saya yang ternyata sudah kadaluarsa, alhasil saya kena 2 pasal tilang sekaligus, hadeh, ya sudahlah tidak apa - apa tingal diambil saja nanti pas tanggal sidang yang sudah ditentukan.

disurat tilang tertera tanggal tilang kurang lebih satu minggu, nah karena saya sudah lama sekali tidak berurusan dengan surat tilang, dan ternyata ada prosedur baru yang diterapkan untuk pengambilan surat yang ditilang (dalam hal ini STNK saya ketilang), sangat berbeda dengan prosedur pada tahun tahun sebelumnya.dan inilah prosedur pengambilan surat tilang terbaru yang saya jalani

Prosedur pengambilan surta tilang terbaru

lebih baik simak baik baik dari apa anda bolak balik seperti saya cara mengambil tilang di bekasi,
1. Mengambil surat tilang di kejaksaan
nah karena pengalaman tahun-tahun yang lalu, untuk menghindari sidang di pengadilan yang saya tahu itu sangat ramai karena banyaknya pengendara yang juga mengikuti sidang tilang pada tanggal yang sama, akhirnya saya memilih untuk mengambil tilang di Kejaksaaan dengan cara melewatkan tanggal sidang, pada surat tilang tertera tanggal 9 maret saya memutuskan untuk mengambil di kejaksaan pada tanggal 12.

2. Menuju ke Loket Tilang Di kejaksaan Kota Bekasi
sebenarnya saya sempat ragu, kenapa surat tilang warnanya Biru bukan merah, serta di surat tilang sudah tertera besaran denda yang harus saya bayar RP 150.000, waw mahal sekali untuk STNK sebuah motor, ternyata mahalnya denda tilang dikarenakan saya terkena 2 pasal sekaligus.

namun ada yang terlewatkan oleh saya, ketika memberikan surat tilang kepada petugas di loket tilang saya ditanya terntang STRUK pembayaran denda tilang dari bank BRI, waw ini prosedur baru yang belum saya ketahui.bingung kan jadinya karena kurang update tentang tilang.

ternyata sekarang untuk mengambil tilang tidak bisa bayar cash ke petugas, harus tranfer ke bank BRI/setor tunai.ini semua kemajuan yang menurut saya bagus, karena uang denda akan langsung masuk ke pemerintah bukan lagi diterima langsung oleh petugas.

akhirnya bolak balik deh ke mesin atm, karena untuk pembayaran CASH hanya bisa di lakukan di bank BRI cabang Juanda untuk kota bekasi ya.untuk pembayaran via atm bisa dilihat pada postingan yang Berikut Cara bayar denda tilang Via Transfer Bank BRI.

3. kembali lagi ke Loket tilang
setelah selesai membayar denda tilang ke rekening yang ditunjuk kemudian struk bukti trnasfer dilampirkan ke surat tilang,berikan kepada petugas dan surat tilang anda akan langsung di berikan, sangat cepat kok karena biasanya di kejaksaaan tidak ada antrian yang panjang.

nah besarnya denda tilang bisa dilihat di situs webnya pengadilan negeri kota bekasi ya, ini jika pada surat tilang tidak ditulis besaran denda yang harus dibayar. cara melihat besarnya denda tilang seperti ini.

Cara melihat besaran denda tilang
tentunya anda harus tahu berapa besarnya denda tilang yang harus anda bayar, supaya lebih cepat begini cara melihat besarnya denda tilang.

a. Catat tanggal sidang dan nomor registrasi surat tilang

b. Masuk ke webseite www.pn-bekasikota.go.id >> Layanan Hukum >> Kepaniteraan Pidana >> Tilang
beranda web pengadilan Negeri Kota Bekasi

c. pada halaman Tilang terdapat List tanggal Sidang, nah Klik saja tanggal sidang yang sesuai dengan tanggal sidang sesuai pada surat tilang.klik Judul yang sesuai dengan jadwal sidang.

Halaman Jadwal Tilang

d. pada tabel tersebut terdapat nomor registrasi, nama,Besaran denda tilang dan surat yang di tilang, carilah Nomor Registrasi surat tilang anda dan lihat berapa besar denda tilangnya. tapi ternyata saat admin menengok web tersebut, List tilang ternyata tidak diupdate.

Halaman besaran denda tilang

nah begitulah sobat prosedur pengambilan surta tilang terbaru di bekasi kota semoga bisa menjadi pengetahuan anda saat mengambil tilang.



Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Cara Ambil Tilang Terbaru di Kota Bekasi"

  1. Saya mau tanya pada waktu nebus STNK dapet kwitansi dari kejaksaan apa tidak yak.
    Pembayaran tilang sudah dibayar ke Bank BRI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak dapat bang,, kan kita bayar transfer via bank BRI jadi bukti transfer kita gunakan untuk mengambil tilang

      Hapus
  2. Kalo denda maksimal 500rb kena 2pasal ya itu pas kita ke pengadilan apakah ada uang kembaliannya ? Btw ini dikejaksaan bekasi ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bayar tilang sekarang via transfer mas, tidak bisa cash lagi

      Hapus
  3. saya baru kena telang tapi tidak ada besar dendanya? apa nanti liat di situs apa gmna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat disitus ,cocokkan noor tilangnya, disitu ada jumlah dendanya

      Hapus
  4. Skraang kok gk bisa liat sperti di table atas apa sdh ada prubahan?klw sya bayar via tf apa sisa tilangan di kembalikan?

    BalasHapus
  5. Maaf gan mau tanya,, apa bisa ngambil berkas tilang sbelum tgl sidang

    BalasHapus

KOMENTAR TANPA NAMA TIDAK AKAN DITERBITKAN!!!!!